Setelah Crocs, Eataly Kini Menarik Produk yang Terkait Mario Batali

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 13 Des 2017 15:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Bagai bola salju, dampak tuduhan pelecehan seksual pada Mario Batali semakin besar. Kini Eataly resmi menarik semua produk dan buku yang berhubungan dengan Batali.

Eataly, toko yang menjual bahan makanan Italia, mengumumkan menarik semua produk yang berkaitan dengan Mario Batali di seluruh lokasinya. Mulai dari buku, produk saus, pasta, minyak zaitun dan bahkan vinegar.

Salah seorang juru bicara perusahaan mengonfirmasi langkah ini sejalan dengan keputusan mereka untuk tak lagi melibatkan Batali secara aktif di Eataly. Tentu saja ini terkait tuduhan kasus pelecehan seksual yang sedang dialamatkan padanya.

Setelah Crocs, Eataly Kini Menarik Produk yang Terkait Mario BataliFoto: Istimewa

Baca Juga: Terkait Kasus Pelecehan Seksual, Crocs Tegaskan Tak Lagi Kerja Sama dengan Mario Batali

Mengenai keterkaitan Batali dengan Eataly, banyak orang sudah menghubungkan sosoknya dengan Eataly. Ia menghadiri dan mempromosikan tiap acara pembukaan Eataly. Bahkan ada halaman di situs resmi Eataly yang mempromosikan produk Batali.

"Cari semua produk Italia terbaik pilihan Mario Batali: semua produk Italia autentik terbaik yang dipilih chef sendiri. Hanya di eataly.com," tulis keterangan situs.

Menurut juru bicara untuk Joe Bastianich, salah satu rekan bisnis Batali di Eataly, pihaknya kini tengah meninjau keterlibatan serta kepentingan Batali dan akan memutuskan yang terbaik untuk perusahaan. Adapun rak-rak kosong yang menjual produk pilihan Batali kini sudah diisi produk lain.

Setelah Crocs, Eataly Kini Menarik Produk yang Terkait Mario BataliFoto: Istimewa

Baca Juga: Mengintip Eataly World, Taman Hiburan Makanan Terbesar Dunia di Italia

Tak hanya Eataly, restoran yang juga dimiliki sebagian oleh Batali di New York City juga ikut mundur. Termasuk Lupa, Otti dan Babbo.

Di Amerika, lokasi Eataly pertama dibuka tahun 2010 di Flatiron, New York City. Disusul dengan lokasi lain seperti Manhattan, Chicago, Boston dan Los Angeles. Tahun ini pula Eataly membuka taman hiburan makanan terbesar dunia di Bologna, Italia.

(adr/adr)