Tolong Penderita Diabetes, Pelayan Resto Ini Jadi Viral di Media Sosial

Dewi Anggraini - detikFood Rabu, 13 Des 2017 10:40 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Tina Hardy, seorang pelayan Burger King di Amarillo, Texas jadi viral di media sosial. Karena kesigapannya menolong pembeli penderita diabetes.

Fast food merupakan jenis makanan yang digemari banyak orang dan mudah didapat. Menjadi pelayan di gerai fast food terlihat mudah. Hanya berdiri, menulis, mengambil, dan menaruh makanan yang dipesan ke depan meja tempat ia berdiri.

Namun pemikiran tersebut tidak ada dalam benak Tina Hardy. Ia memberikan pelayanan ekstra pada seorang pembeli di gerai fast food tempat ia bekerja.

Tolong Penderita Diabetes, Pelayan Resto Ini Jadi Viral di Media SosialFoto: Istimewa

Dikabarkan The Daily Meal (11/12) awalnya Rebecca Boening menyadari gula darahnya menurun drastis. Ia lalu mengendarai mobilnya dan masuk ke area drive thru Burger King.

Saat memesan makanan, ia memberitahu bahwa ia memerlukan makanan secepatnya.

"Saat saya tiba di kotak suara pemesanan makanan, saya memberitahu bahwa saya penderita diabetes dan memerlukan makanan. Gula darah rendah membuat saya sulit berfikir atau pun bertindak," tulis Boening dalam laman Facebook pribadinya

Tak lama kemudian, tiba-tiba seorang pelayan berlari ke depan mobilnya. Pelayan itu membawakannya es krim berukuran kecil.

Pelayan tersebut adalah Tina Hardy. Hardy mengaku bahwa dirinya mempunyai suami yang menderita diabetes juga. Oleh karena itu, ia menyuruh Rebecca untuk memarkir kendaraannya di seberang jendela pengambilan makanan drive thru. Agar Hardy bisa memantau keadaan Rebecca dari tempat ia bekerja.

Setelah Rebecca merasa lebih baik, ia memberitahu supervisor Burger King mengenai kesigapan Hardy dalam melayaninya.

Rebecca juga menuliskan kisahnya di laman Facebook pribadinya dengan detail. Beberapa hari kemudian, unggahannya tersebut menjadi perbincangan banyak orang. Statusnya mendapat 353 ribu like dan 149 ribu orang yang membagikan.

Tolong Penderita Diabetes, Pelayan Resto Ini Jadi Viral di Media SosialFoto: iStock

Komentar baik terhadap kejadian itu pun bermunculan. Banyak yang menyanjung Hardy dengan sebutan malaikat hingga wanita muda yang baik hati. Hingga kini, status Rebecaa sudah mendapat 31 ribu komentar.

"Orang menganggap menjadi pelayan di gerai fast food adalah hal yang mudah dan dianggap remeh.. Tapi ternyata tidak, orang sepertimu (Hardy) membuat pencapaian baik untuk pekerjaan ini dan itu merupakan hasil dari kerja keras ketika orang menyebut pekerjaan ini mudah. Menyajikan makanan adalah berkat, jika kami tak memiliki orang sepertimu, kami mungkin akan kelaparan," tulis Stephanie Garcia Samora di kolom komentar

Komentar baik juga terlontar dari akun Laurie Lusk " Sungguh menakjubkan melihat orang yang sigap menolong seseorang yang membutuhkan pertolongan! Terima kasih Tina! Burger King sangat beruntung memiliki karyawan yang baik hati seperti Tina Hardy!"

Kebaikan Hardy in ini memang perlu dicontoh. Tak akan ada orang yang dapat hidup sendirian. Untuk itu tolong menolong memang sudah seharusnya dilakukan. (lus/odi)