Kuliner Hits 2017

Ada Bakso Beranak hingga Bakso Buaya yang Ngehits di Tahun Ini

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 12 Des 2017 17:09 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
FOKUS BERITA Kuliner Hits 2017
Jakarta - Berbicara soal tren makanan 2017, tak bisa meninggalkan bakso. Hidangan berkuah gurih ini turut berinovasi dari segi isi maupun bentuknya.

Menyebut bakso kini tak bisa membayangkan bola-bola daging yang berendam dalam kuah gurih saja. Pasalnya ada banyak varian bakso unik yang jadi favorit. Saking uniknya, beberapa kreasi bakso bahkan bikin netizen geleng-geleng kepala.

Baca Juga: Kuliner Unik Bakso Beranak di Sentul

Ada Bakso Beranak hingga Bakso Buaya yang Ngehits di Tahun IniFoto: Istimewa

Sempat tren di pertengahan 2017, Bakso Beranak dari Sentul, Bogor. Sesuai namanya, bakso ini berupa bakso jumbo berisi aneka bakso kecil dan isian lain di dalamnya yang membuat bakso seperti punya anak atau beranak.

Bakso Beranak dijual Bakso Branak Parabola seharga Rp 15.000. Meski ketika melihatnya saja sudah bikin kenyang, bakso ini sukses dilirik banyak pencinta bakso. Terlebih harganya juga terjangkau.

Sementara itu, bakso jumbo juga masih populer. Banyak orang mengejar sensasi unik menyantap bakso ukuran raksasa. Padahal menyantap bakso ini tergolong sulit.

Ada Bakso Beranak hingga Bakso Buaya yang Ngehits di Tahun IniFoto: dok. detikFood

Salah satu gerai bakso jumbo adalah Warung Bakso H. Nasir di Pamulang, Tangerang Selatan. Di sini ada bakso seberat 1,5 kilo gram. Diperlukan kurang lebih 750 gram daging sapi untuk membuat bakso jumbo ini.

Baca Juga: Di 7 Warung Bakso Jumbo, Bakso Beratnya Bisa Sampai 5 Kilogram Lho!

Proses perebusannya juga lama yaitu dua jam hingga bakso matang. Saat dipesan, bakso jumbo bahkan perlu direbus lagi sekitar 30 menit. Mengenai isiannya, bakso jumbo ini berisi banyak tetelan.

Yang terakhir dan bikin netizen heran adalah Bakso Buaya. Tampilan bakso ini benar-benar persis buaya. Dibuat oleh Bakso Rusuk Joss yang berpusat di kawasan Bekasi Timur.

Ada Bakso Beranak hingga Bakso Buaya yang Ngehits di Tahun IniFoto: Istimewa

Bukan hanya bentuknya yang unik, isiannya juga. Bakso Buaya rupanya berisi lelehan keju mozzarella. Bagian bola matanya diberi cabai pedas menyengat. Makin nikmat karena bakso diberi pendamping kuah jablay super pedas.

Selain Bakso Buaya, Bakso Rusuk Joss juga menawarkan Bakso Mangkok, Bakso Beranak, Bakso Jablay, Bakso Rusuk Setan, dan Bakso Jumbo 5 Kg!

(adr/adr)
FOKUS BERITA Kuliner Hits 2017