Kuliner Hits 2017

Dari Cireng hingga Cheesecake Jepang Ramaikan Kuliner 2017

Devi Setya - detikFood Senin, 11 Des 2017 17:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
FOKUS BERITA Kuliner Hits 2017
Jakarta - Tren kuliner Indonesia sangat dipengaruhi tren global. Uniknya kuliner lokal juga mengalami transformasi. Apa saja kuliner yang hits tahun ini?

Sepanjang tahun 2017 banyak jenis kuliner baru yang meramaikan kuliner Indonesia. Bukan hanya lokal tetapi juga dari luar negeri. Semua jenis makanan mulai camilan, makanan berat hingga minuman menjadi kegemaran baru.

Selain kuliner asing, kuliner lokal juga alami transformasi. Sebut saja jajanan tradisional cilok, seblak, cireng hingga snack kekinian sekelas bobi alias bola ubi dan pisang nugget.
Dari Cireng hingga Cheesecake Jepang Ramaikan Kuliner 2017Foto: Istimewa
Yang tak kalah menghebohkan dunia maya dan dunia nyata tren serba keju masuk ke Indonesia. Sebut saja cheesecake asal Jepang sekelas Uncle Tetsu, cheese tart Pablo hingga yang terbaru pillow cake keluaran Momoiro Bakes.

Deretan dessert ini seolah sukses menghipnotis para pemburu kuliner kekinian. Selain penasaran dengan rasanya, foodies ini juga rela menghabiskan waktu antre demi bisa eksis di media sosial.
Dari Cireng hingga Cheesecake Jepang Ramaikan Kuliner 2017Foto: Instagram Sate Taichan Bang Kumis
Para foodies rela antre berjam-jam hanya demi merasakan sensasi makan bakso beranak, sate taichan hingga seblak super pedas.

Minuman juga mengikuti tren. Tahun ini penggemar mangga dibuat penasaran dengan minuman serba mangga yang gambarnya beredar luas di media sosial. Olahan mangga berupa smoothie yang dipadu dengan puding mangga dan whipping cream ini sukses menggemparkan dunia kuliner.

Coba saja cek di instagram dengan #kingmango, maka akan muncul lebih dari 28 ribu foto minuman serba mangga ini. Menggiurkan sekaligus mengejutkan!
Dari Cireng hingga Cheesecake Jepang Ramaikan Kuliner 2017Foto: King Mango
Tahun 2017 ini kue kekinian ala artis meramaikan bisnis pastry dan kue. Lebih dari 30 artis yang punya brand kue kekinian di berbagai kota di Indonesia. Berawal dari Malang Strudle milik Teuku Wisnu kemudian Jogja Scrummy milik Dude Herlino.

Irwansyah, Laudya Cinthya Bella, Hengky Kurniawan, Indra Bekti, Zaskia Adya Mecca hingga yang paling cetar kue milik Syahrini yang dipasarkan di Bogor dan Bandung.
Dari Cireng hingga Cheesecake Jepang Ramaikan Kuliner 2017Foto: Istimewa
Bagaimana pendapat Anda? Pakar kuliner kenamaan William Wongso, selebriti chef Chef Chandra Yudasswara, Chef Yuda Bustara hingga Chef Ririn Marinka juga punya pendapat.

Semuanya akan dibahas dalam ulasan detikfood minggu ini. Pastikan Anda mengikuti informasinya!

(dvs/odi)
FOKUS BERITA Kuliner Hits 2017