Masakan Rumah Kini Makin Gampang Dibuat dengan Alat Masak Canggih

Devi Setya - detikFood Kamis, 07 Des 2017 18:09 WIB
Foto: Devi S. Lestari Foto: Devi S. Lestari
Jakarta - Jika dahulu banyak yang enggan masuk dapur untuk mengolah masakan sendiri karena repot. Kini hal tersebut tidak berlaku. Makin banyak peralatan rumahtangga yang canggih dan mudah dioperasikan.

Studi yang dilakukan oleh Julia A. Wolfson, MPP menganalisa data survei dari National Health and Nutrition Examination. Disebutkan jika orang yang sering memasak di rumah mengonsumsi lebih sedikit karbohidrat, gula dan lemak daripada orang yang jarang memasak di rumah. Artinya mengonsumsi masakan rumah memberi dampak positif pada kesehatan.

Sebagai perusahaan yang berfokus pada teknologi kesehatan, Philips perkenalkan 4 alat memasak terbaru yang membuat memasak lebih mudah, cepat dan sehat. Keempat produk ini antara lain Airfryer, Noodle Maker, Bread Maker dan Slow Juicer.

Ditemui di acara peluncuran 4 alat masak ini di Jakarta, Yongky Sentosa, Head of Personal Health Philips Indonesia mendukung agar masyarakat semakin banyak memasak di rumah. "Tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan sudah makin tinggi. Tetapi perlu dimaksimalkan dengan asupan makanan yang juga sehat yakni masakan rumah," kata Yongky.
Masakan Rumah Kini Makin Gampang  Dibuat dengan Alat Masak CanggihFoto: Devi S. Lestari
Hal senada juga diamini Chef Arimbi Nimpuno yang menganggap masakan rumahan memberikan banyak manfaat positif dalam keluarga.

"Banyak masakan favorit yang bisa dibuat di rumah tapi kadang keterbatasan waktu yang membuatnya terasa sulit. Dengan adanya alat masak canggih ini menurut saya sangat membantu karena saat alatnya memasak, saya bisa melakukan kegiatan lain bersama anak. Apalagi alat ini bisa mengurangi penggunaan minyak goreng yang jelas ini solusi pola makan sehat," beber Chef Arimbi.

Terkait kehadiran 4 produk terbarunya ini, Philips menyelenggarakan berbagaai kegiatan yang diharapkan mendorong masyarakat untuk hidup lebih sehat. Beberapa kampanyenya antara lain cooking demo bertajuk #ThePowerofhomemadeFood yang digelar di berbagai mall di Jakarta. Selain itu ada juga pembuatan video edukasi yang disebar melalui media sosial.

(dvs/odi)