Pangeran Harry dan Meghan Markle Ingin Sajikan Banana Cake di Pesta Pernikahannya

ADVERTISEMENT

Pangeran Harry dan Meghan Markle Ingin Sajikan Banana Cake di Pesta Pernikahannya

Lusiana Mustinda - detikFood
Rabu, 06 Des 2017 13:40 WIB
Foto: Reuters
Jakarta - Pangeran Harry dan Meghan Markle sangat menyukai pisang. Berkat kecintaanya, ia dan Pangeran Harry akan sajikan banana cake dalam acara pernikahannya tahun depan.

Meskipun rincian pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle tak banyak diekspos, akan tetapi kabarnya calon pengantin ini sudah memesan banana cake untuk acara resepsinya. Dikutip dalam Telegraph, tentu hal ini menjadi tak biasa, karena umumnya, keluarga kerajaan menyajikan kue tradisional berupa fruitcake di pesta pernikahan.

Baca juga: Ini Bukti Tunangan Pangeran Harry Ternyata Seorang Foodie!

"Ini akan menjadi kue pengantin kerajaan pertama yang terbuat dari pisang," tutur seorang sumber dekat kerajaan kepada Telegraph.

Pisang sepertinya memegang arti khusus bagi pasangan ini. Di bulan Oktober 2016 lalu, beberapa bulan setelah mereka berkencan, Markle mengunggah foto di Instagram yang menggambarkan dua buah pisang saling berpelukan. Markle juga menambahkan tulisan "Tidur nyenyak xx", ini membuat banyak spekulasi bahwa ia serius dalam menjalani hubungan percintaannya dengan sang pangeran walaupun hubungan jarak jauh.

Pangeran Harry dan Meghan Markle Ingin Sajikan Banana Cake di Pesta PernikahannyaFoto: Instagram Meghan Markle

Darren McGrady, mantan koki kerajaan juga mengatakan bahwa adik pangeran William ini sangat menyukai olahan pisang seperti banana cake dan karemel. McGrady membuatkan banana cake untuk Pangeran William dan Harry sampai saat Putri Diana Meninggal pada tahun 1997.

Dalam pernikahan di keluarga kerajaan, tradisi kue pernikahan yang bertingkat dibuat dengan bahan dasar fruit cake. Hal ini dilakukan karena fruit cake lebih tahan lama dibandingkan dengan kue jenis lain.

Pangeran Harry dan Meghan Markle Ingin Sajikan Banana Cake di Pesta PernikahannyaFoto: iStock

Alasan keduanya memilih banana cake, bisa jadi tidak hanya karena menyukainya saja. Melainkan Meghan yang orang Amerika lebih banyak menggunakan sponge cake yang kian populer dibandingkan dengan fruit cake yang tergolong tradisional.

Rencananya, pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle akan diadakan di St. George's Chapel di Kastil Windsor pada bulan Mei 2018 mendatang.

Baca juga: Kira-kira Apa Ya Menu Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle Nanti? (lus/lus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT