Rekomendasi Tempat Makan

Hilangkan Jenuh dengan Makan Bersama di Restoran Berinterior Alam Ini

Lusiana Mustinda - detikFood Minggu, 03 Des 2017 16:19 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Liburan waktunya Anda untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Tak perlu jauh-jauh ke luar kota, di Tangerang juga ada restoran bernuansa alam yang indah.

Bagi Anda yang bekerja di Jakarta, sudah pasti mendambakan tempat bersantai dengan pemandangan alam yang sejuk dan indah. Tak perlu jauh-jauh ke Bandung, di kawasan Tangerang juga ternyata ada rumah makan dengan pemandangan hijau nan indah.

Selain itu, ada juga satu warung sederhana yang membuat Anda bernostalgia zaman dulu. Karena tempatnya sangat pedesaan dan cara memasaknya juga masih tradisional. Penasaran kan?

Baca juga: Bosan di Jakarta? 6 Kafe di Bogor Ini Bisa Jadi Tempat Nongkrong Sambil Makan Enak!

1. Bupe Resto

Hilangkan Jenuh dengan Makan Bersama di Restoran Berinterior Alam IniFoto: Istimewa

Bupe atau Bukit Pelayangan Resto menjadi salah satu restoran bernuansa alam yang bisa Anda kunjungi di kawasan Serpong. Saung-saung dengan pemandangan alam yang indah membuat restoran ini sering jadi tempat berkumpulnya keluarga. Gemericik air yang mengalir dalam kolam berisi ikan juga membuat suasananya semakin nyaman.

Pilihan menunya beragam, kebanyakan adalah masakan rumah yang cocok dinikmati bersama dengan sambal dan nasi hangat. Ada udang saus Padang, sapi lada hitam, gurame bakar, ayam goreng kalasan hingga kelapa muda serta ragam wedang hangat seperti wedang kopi, jahe dan wedang teh.

Bupe Resto
Jl. Cilenggang 1 No. 53A
Serpong, Tangerang
Telp: (021) 5382626

2. Kampung Nirwana Serpong

Hilangkan Jenuh dengan Makan Bersama di Restoran Berinterior Alam IniFoto: Istimewa

Ini adalah salah satu restoran dengan konsep pedesaan. Anda bisa mencicip beragam sajian menu dilengkapi dengan pemandangan hijau serta udara yang sejuk. Menunya beragam, ada bebek, ikan patin, bawal, udang, kepiting yang diracik dengan bumbu khas serta dipadu bersama dengan sambal. Tempatnya yang luas sangat cocok jadi pilihan Anda sekeluarga untuk menikmati makanan di sini. Anak-anak juga dapat bebas bermain di halamannya. Mau coba?

Kampung Nirwana Serpong
Jl. Raya Cisauk KM. 1 No. 8
Telp: (021) 2923988587

3. Kampoeng Aer

Hilangkan Jenuh dengan Makan Bersama di Restoran Berinterior Alam IniFoto: Istimewa

Masih di kawasan Tangerang Selatan, restoran yang dilengkapi dengan taman bermain ini sangat ramah keluarga. Semua makanannya adalah makanan rumahan tradisional, salah satu yang bisa jadi pilihan adalah ayam bakar kecap, gurame madu, nila bakar rica-rica, nasi goreng pete, cumi goreng tepung, telur ceplok hingga kangkung balacan dan seafood. Jika ingin lebih intim, Anda dapat memilih menikmati makan di saung sambil melihat areal hijau disekitar restoran.

Kampoeng Aer Restaurant
Jl. Skki, Pondok Jagung, Serpong, Tangerang Selatan
Telp: (021) 53122799

4. Bambu Oju

Hilangkan Jenuh dengan Makan Bersama di Restoran Berinterior Alam IniFoto: Istimewa

Rumah makan Sunda ini sajikan tempat dengan saung-saung bambu yang dapat digunakan untuk menikmati makanan bersama. Anda dapat memilih menu paket atau ala carte yang terdiri dari nasi liwet dengan paduan lauk berupa ayam goreng, ikan peda, kangkung, cumi bakar hingga ragam sambal enak seperti sambal gila, sambal tahu, sambal tempe serta sambal mangga.

Bambu Oju
Jl. Surya Dharma No. 82
Neglasari, Tangerang
Telp: (021) 5532588

5. RM. Ikan Cere Ibu Tini atau Saung Kartini

Hilangkan Jenuh dengan Makan Bersama di Restoran Berinterior Alam IniFoto: Istimewa

Warung cere ini memang tempatnya agak tersebunyi. Di sini Anda bisa mendapatkan sensasi pedesaan yang sebenarnya mulai dari lokasi yang berada di tengah belantara, ikan yang segar hasil tangkapan dari sungai Cisadane hingga sayuran yang dipetik langsung dari halaman warung ini. Sudah berdiri selama 5 tahun, warung bu Tini ini dikenal dari mulut ke mulut karena tidak ada plang yang menununjukkan letak warung ini.

Di sini cara memesannya unik, Anda cukup katakan jumlah orang, maka pesanan Anda akan datang. Dengan harga satu orangnya Rp 17.000-an Anda akan mendapatkan nasi, ikan, sambal, lalapan dan tahu tempe. Ikannya tak selalu cere, tergantung hasil tangkapan ikan hari itu. Memasak makanannyapun masih dengan kayu bakar. Pokoknya Anda bisa menikmati makanan 'kampung' dengan suasana persawahan asri.

RM. Ikan Cere Ibu Tini atau Saung Kartini
Jl. T.L.S, Kranggan, Setu
Tangerang

Baca juga: Ini Dia 5 Seafood Enak di Tangerang Selatan
(adr/lus)