Diprotes Netizen, Google Akhirnya Perbaiki Emoji Burger yang Salah

Devi Setya Lestari - detikFood Kamis, 30 Nov 2017 12:08 WIB
Foto: Stuff/iStock Foto: Stuff/iStock
Jakarta - Emoji seolah jadi hal yang cukup penting dalam dunia serba digital seperti sekarang ini. Sempat salah menempatkan posisi keju pada emoji burger, kini Google akhirnya memperbaikinya.

Jika diperhatikan dengan seksama, ada sedikit kesalahan pada emoji burger dalam perangkat android. Susunan cheese burger yang benar adalah daging patty berada di bawah keju, sementara pada emoji yang ada saat ini keju di posisi sebaliknya.

Dikabarkan The Verge (28/11) pihak Google sudah menanggapi protes yang masuk dari berbagai pihak soal susunan burger keju pada emojinya. Alhasil kini pada seri Android 8.1, emoji burger sudah diperbaiki sesuai susunan seharusnya yakni roti bun, daging patty, keju, sayuran dan ditutup kembali dengan roti bun.

Diprotes <i>Netizen</i>, Google Akhirnya Perbaiki Emoji Burger yang SalahFoto: Istimewa

Baca juga: Wow! 6 Burger dengan Daging Juicy dan Keju Leleh Wajib Dicoba Saat Ke Los Angeles

Google sebelumnya mendapat protes keras dari pengguna Twitter dengan nama akun @baekdal yang memposting foto kompilasi antara emoji burger versi Apple dan emoji burger versi Google. Keduanya jelas terlihat berbeda, terutama pada peletakan lembaran kejunya.

"Saya kira kita perlu berdiskusi tentang emoji burger dari Google yang meletakkan keju dibawah daging patty sementara Apple meletakkaan keju di atas daging," tulis Thomas pemilik akun @baekdal pada 28 Oktober 2017 lalu.

Hal senada juga dilayangkan pemilik akun @bradfitz yang berkicau tentang salahnya bentuk emoji cheese burger yang terdapat di layanan android. Ia bahkan menyertakan foto burger asli di samping emoji cheese burger.

Diprotes <i>Netizen</i>, Google Akhirnya Perbaiki Emoji Burger yang SalahFoto: Istimewa

Dalam postingannya ini, Brad menyertakan captions dengan nada menyindir. "Lunch at Google today: an "Android Burger" tak lupa pria ini juga menyertakan emoji burger di ujung kalimatnya.

CEO Google, Sundar Pichai sebelumnya pernah berjanji untuk memperbaiki bentuk emoji burger yang sudah mendapat banyak protes dari masyarakat. Tepat pada 28 Oktober lalu perubahan ini benar-benar direalisasikan. Selain emoji burger versi baru, Google juga merilis beberapa karakter emoji baru yang tersedia khusus untuk pengguna seri android 8.1.

Baca juga: Bikin Ngiler! Ini 10 Cheese Burger yang Berlelehan Keju Lumer (1)

Diprotes <i>Netizen</i>, Google Akhirnya Perbaiki Emoji Burger yang SalahFoto: Istimewa

Sebenarnya banyak emoji burger dengan bentuk berbeda yang ada di beberapa perangkat gadget. Misalnya emoji pada Samsung yang membuat susunan burger dengan isian tomat, keju, selada dan patty yang kemudian ditangkupkan sepasang roti burger. Emoji versi Apple juga serupa yakni dengan susunan tomat, keju, patty dan selada.

Kini Google juga telah memperbaiki emoji burgernya dari susunan keju yang ada di bawah patty namun kini berpindah ke atas patty.

(adr/adr)