Selamat Jalan Bondan Winarno

Ungkapan Haru Netizen Saat Mendengar Bondan Winarno Tutup Usia

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 29 Nov 2017 14:20 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Pakar kuliner Bondan Winarno wafat pada Rabu (29/11) pukul 09.05 pagi di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta. Netizenpun ungkapkan rasa dukanya.

Dunia kuliner Indonesia berduka, Bondan Winarno yang dikenal sebagai presenter sekaligus pakar kuliner meninggal dunia di usia 67 tahun. Sebelum dikenal luas sebagai presenter kuliner, Bondan mengawali karirnya sebagai seorang penulis. Ia juga menjadi ketua sekaligus pelopor Jalan Sutra, suatu komunitas wisata kuliner yang populer.

Baca juga: Pakar Kuliner Bondan Winarno Wafat Pagi Ini

Ini Ungkapan Duka <i>Netizen</i> Saat Mendengar Bondan Winarno Tutup UsiaFoto: Istimewa

Kabar duka pertama kali disampaikan oleh Arie Parikesit melalui akun Twitternya. "Mendapat berita duka cita yang bikin lemes mendadak, guru dan teman kita semua Pak Bondan Haryo Winarno meninggal dunia tadi pagi jam 9.05 WIB di RS Harapan Kita Jakarta, jenazah akan dibawa ke rumah duka Jl. Bangsawan Raya Sentul City siang ini. Mohon doa untuk beliau dan keluarga," tulis Arie Parikesit, pendiri Kelana Rasa dalam cuitannya di Twitter.

Salah satu netizen pemilik akun @heRIRAnaila mengatakan, "Mbaca chat wa @PakBondan di twit mas @arieparikesit mah dadi mbrebes mili, ya allah aku seneng kulineran trus motret makanan krn selalu nonton acara beliau. Beliau tiap review ke tempat makan selalu membayar, padahal beliau mempopulerkan tempat tersebut. We love you pak!."

Selain itu, @yomaki bercuit,"Selamat jalan Pak Bondan, bakal rindu nih sama rasa enaknya makan ketika nonton acara kulinermu pak.... pokoke maknyuz!! #rippakbondan."

Ungkapan Haru <i>Netizen</i> Saat Mendengar Bondan Winarno Tutup UsiaFoto: Istimewa

Sedangkan @mas_awik mengatakan, "Innalillahi wa innailaihi rajiun. Semoga Bapak ditempatkan di surga-Nya dan selamanya akan merasakan 'maknyus' nya segala kenikmatan yang dihidangkan di dalamnya 😢al-fatihah.. #RIPPakBondan."

Pria yang dikenal dengan tagline "maknyuss" ini memang sangat memberi kesan pada para penggemarnya.

Baca juga: 5 Fakta Bondan Winarno, Dari Wartawan hingga Pakar Kuliner 'Maknyus'

Saksikan video Bondan Winarno Ingin Dikremasi:

[Gambas:Video 20detik]

Tonton juga video lainnya di 20detik!

(adr/lus)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com