Wah, di Malaysia Kini Ada Mamee Monster Rasa Curry Puff!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 24 Nov 2017 13:25 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Masih ingat Mamee? Camilan mie kering dari Malaysia ini punya rasa baru yang unik. Berupa curry puff yang juga tersohor di negeri jiran.

Kalau doyan ngemil, pasti Anda ingat Mamee Monster Snack Mi dari Malaysia. Kemasannya kuning dengan logo boneka biru. Camilan ini berisi mie kering yang rasanya gurih. Ada juga kemasan bubuk di dalamnya yang bisa dikocok bersama remukkan mie.

Dilaporkan World of Buzz (20/11), Mamee kini perkenalkan varian rasa baru. Berupa Mamee Perisa Karipap atau Mamee rasa curry puff. Kriuk renyahnya mie dipadukan dengan rasa gurihnya curry puff.

Baca Juga: Krenyes Gurih Wangi Curry Puff, Pastel Khas Singapura

Wah, di Malaysia Kini Ada Mamee Monster Rasa Curry Puff!Foto: Istimewa

Mirip pastel, curry puff Malaysia adalah camilan populer yang mengenyangkan. Kulit pastry membalut isian potongan kecil kentang, daging ayam dan telur rebus yang sudah dibumbui kari.

Mamee karipap kabarnya menebar aroma kari yang wangi enak. Salah seorang netizen di Malaysia yang sudah coba Mamee ini berkomentar, "Wangi Mamee ini jelas harum. Dalam hal rasa, saya beri 2 dari 5 bintang. Menurut saya rasa Mamee ini lebih lembut dibanding rasa lain yang sudah ada."

Ada juga yang mengeluh sedikitnya bumbu bubuk untuk Mamee Monster berisi 10 kantung. "Hanya ada 5 paket bumbu di kemasan jumbo. Mamee terasa kurang enak tanpa bumbunya," tulis seorang netizen.

Baca Juga: Anak 90-an Pasti Tahu Ragam Camilan Mie Jadul Ini!

Wah, di Malaysia Kini Ada Mamee Monster Rasa Curry Puff!Foto: Istimewa

Meski sudah diperkenalkan sejak awal tahun, nyatanya masih banyak yang belum tahu Mamee karipap. Menemukannya juga tergolong sulit karena tak banyak di supermarket.

Tapi Mamee Monster Karipaap bisa didapat lewat pembelian di situs online Lazada. Kemasan 10 bungkus kecil dihargai 13.90 ringgit atau sekitar Rp 45.000.

Nah, kalau sedang di Malaysia jangan lewatkan camilan enak ini ya. Tentu cocok jadi oleh-oleh! (lus/adr)
Menu Ke-12 : Asin Gurih Hidangan Teri dan Segarnya Es Sekoteng Untuk Buka Puasa

Menu Ke-12 : Asin Gurih Hidangan Teri dan Segarnya Es Sekoteng Untuk Buka Puasa