Duh, Replika Gerai Pertama McDonald's Akan Segera Dibongkar!

Nailatul Fadhillah - detikFood Kamis, 23 Nov 2017 16:20 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Meski bernilai sejarah, replika gerai pertama McDonald's (McD) di Illinois akan segera dibongkar. Ada apa ya?

McD mengabarkan pihaknya berencana membongkar replika gerai pertama McDonald's yang terletak di Des Plaines, Illinois. Dilaporkan Foxnews (23/11), McD telah mengumumkan bahwa mereka akan segera merobohkan bangunan tersebut.

Replika berdiri sejak tahun 1985 di area gerai McD pertama milik Ray Kroc tahun 1955. Sejak saat itu, replika menjadi layaknya 'museum' yang menarik banyak kunjungan turis.

Duh, Replika Gerai Pertama McDonald's Akan Segera Dibongkar!Foto: Istimewa

Baca Juga:
Kehabisan Saus Szechuan Setelah Antre Berjam-jam, Penggemar McD Ini Marah

Sayangnya menurut McD, di tahun 2008 jumlah pengunjung yang datang semakin sedikit karena banjir yang terus terjadi di wilayah tersebut. Akibatnya pengunjung hanya bisa melihat melalui jendela dan mengambil foto saja.

"Pembuatan ulang replika restoran belum bisa 'menarik' pengunjung setelah pada awalnya ditutup 10 tahun lalu," ujar pembicara dari perusahaan cepat saji ini. Ia melanjutkan, "Lalu, lokasi bangunan dan kelayakan dari tempat ini juga turut mempengaruhi kami untuk mengambil keputusan ini. Bagaimanapun properti di Des Plaines akan selalu punya tempat spesial untuk sejarah perusahaan kami."

Sang juru bicara juga mengatakan bahwa perusahaan berniat mendonasikan lahan tersebut kepada Des Plaines setelah meruntuhkan bangunan replika bulan depan.

Duh, Replika Gerai Pertama McDonald's Akan Segera Dibongkar!Foto: Istimewa

Baca Juga:
Saat Pertama Kali Buka Gerai di Amerika, McD Hanya Sediakan 9 Menu Ini

Ray Kroc sendiri membangun Restoran Des Plaines ini setelah membeli franchise dari merek yang semula merupakan milik Richard dan Maurice McDonald.

Menilik sejarah, restoran ini merupakan gerai McD yang ke-9 di Chicago. Namun pihak perusahaan menganggap bahwa lokasi tersebut merupakan kelahiran gerai McDonald's modern yang pertama.

(adr/adr)