Yoko Ono Paksa Bar Bernama Yoko Mono untuk Mengganti Namanya, Kenapa ya?

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 22 Nov 2017 16:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Yoko Mono jadi salah satu bar kecil yang ada di Jerman. Baru-baru ini ia dituntut oleh Yoko Ono terkait dengan namanya. Bahkan mereka diminta untuk mengganti nama.

Dianggap namanya mirip seperti istri mendiang John Lennon, bar kecil di Hamburg yang bernama Yoko Mono ini harus mengganti namanya. Dilaporkan dalam The Local, dengan nama yang mirip kemungkinan besar banyak orang menganggap bar ini ada hubungannya dengan Yoko Ono.

Baca juga: Ini Makanan Kesukaan Musisi Dunia, dari Elvis Presley hingga John Lennon (1)

Yoko Mono, sebuah bar yang digugat oleh Yoko Ono.Yoko Mono, sebuah bar yang digugat oleh Yoko Ono. Foto: Istimewa

Ono, awalnya mengajikan tuntutan pelanggaran terhadap pemilik bar bernama Nima Garous-Pour awal musim panas ini. Namun, Garous-Pour memastikan kepada media bahwa wanita berusia 84 tahun ini tidak mengeluarkan tuntan pelanggaran serupa terhadap bar kedua meraka di Hamburg yang bernama John Lemon.

Apapun alasannya, Gaours-Pour sangat menyayangkan dengan keputusan pengadilan. "Saya memang sedih dengan apa yang terjadi di sini. Kami berharap dapat tetap menggunakan namanya," tuturnya kepada German Press Agency.

Garous-Pour mengatakan bahwa ia tidak yakin jika akan mengajukan banding. Ia sempat menghilangkan nama pertama dari barnya setelah tuntutan diajukan pada bulan Juli dan telah diberi nama "Mono" sejak itu. Berkaitan dengan John Lemon yang namanya mirip dengan mendiang suaminya, Ono belum mengambil tindakan.

Minuman John Lemon yang harus mengganti namanyaMinuman John Lemon yang harus mengganti namanya menjadi "On Lemon". Foto: Istimewa

Awal tahun ini, perusahaan minuman dalam botol dengan nama John Lemon terpaksa mengganti namanya menjadi "On Lemon" setelah pengacara Ono berpendapat bahwa perusahaan tersebut menyalahgunakan warisan John Lennon untuk menjual minuman soda mereka. Sebagai bagian dari penyelesaian mereka, perusahaan soda tersebut tidak diizinkan untuk menjual minuman dengan merek John Lemon pada 30 Oktober 2017.

Baca juga: Ini Makanan Kesukaan Musisi Dunia, dari Elvis Presley hingga John Lennon (2) (lus/lus)