Jamie Oliver Larang Anak 14 Tahunnya Selfie, Kenapa Ya?

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 22 Nov 2017 12:09 WIB
Foto: TLC Foto: TLC
Jakarta - Berita Jamie Oliver kali ini bukan tentang masakannya. Sebagai ayah, ia melarang putri remajanya foto selfie. Apa alasannya?

Celebrity chef kenamaan Inggris, Jamie Oliver mengungkap satu hal yang tidak disukainya sama seperti ia tidak suka gula yaitu selfie. Dalam wawancara bersama The Lifestyle News Hound, chef 42 tahun ini mengaku tak memperbolehkan putri 14 tahunnya, Daisy membagikan selfie di media sosial.

Dikutip dari The Daily Meal (20/11), Jamie menganggap selfie tak ubahnya "gula dari media sosial." Menurutnya cara remaja perempuan menggunakan media sosial amat menakutkan.

Jamie Oliver Larang Anak 14 Tahunnya <i>Selfie</i>, Kenapa Ya?Foto Selfie Banyak Ditemui di Media Sosial (Foto: Instagram)

Baca Juga:
Ini 4 Langkah Mudah Bikin Scrambled Egg a la Jamie Oliver

"Saya akan menggeneralisasi besar-besaran di sini, tapi dari pengamatan saya sejauh ini, pada 13-14 foto kebanyakan remaja perempuan terbagi 50:50. Ada remaja perempuan normal dan ada yang aneh. Saya berani katakan, (foto) mereka cukup prono, semacam bibir cemberut yang dibuat seksi atau foto dengan memperlihatkan payudara menonjol," ujar Jamie.

Ia menambahkan, "Saya seperti, ya ampun! Saya bahkan tidak ingin melihat beberapa hal yang ditunjukkan anak perempuan saya pada saya. Saya seperti, sungguh? Apakah orang tua mereka tidak melihat (foto-foto) seperti itu layaknya hal kasar?"

Jamie Oliver Larang Anak 14 Tahunnya <i>Selfie</i>, Kenapa Ya?Jamie Oliver Beserta Istri dan Kelima Anaknya (Foto: Istimewa)

Baca Juga:
Ini 6 Tips Bikin Sajian Barbecue Enak dari Jamie Oliver

Mengenai selfie di media sosial, Jamie menganggap kebiasaan pamer foto sendiri layaknya orang yang sedang mabuk akibat terlalu banyak makan gula. "Ini seperti gula dari media sosial. Ini (selfie) cara cepat untuk mendapat semacam tepukan di punggung atau cinta," ujar suami Juliette Norton ini.

Jamie boleh saja melarang Daisy mengumbar selfie, tapi kadang anak perempuannya ini juga tak menurutinya. "Sering kali ia mengikuti aturan saya, tapi kadang terselip foto selfie di akun media sosialnya," pungkas Jamie.

(adr/adr)