Yang Lezat dari Medan

Pencinta Durian? Kalau ke Medan Wajib Mampir ke 2 Tempat Ini!

Lusiana Mustinda - detikFood Selasa, 21 Nov 2017 18:24 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
FOKUS BERITA Yang Lezat dari Medan
Jakarta - Jangan bilang pernah ke Medan kalau belum cicip durian ini. Selain Ucok, ternyata ada nih satu tempat lagi yang wajib Anda kunjungi untuk cicip durian di Medan.

Hari ini Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution menjalani serangkaian adat Mandailing di Medan, Sumatera Utara. Sebelumnya, Kahiyang dan Bobby telah menjalankan akad nikah dan resepsi di Solo, Jawa tengah. Perhelatan acara putri Presiden Joko Widodo ini akan jadi momen mendulang rezeki bagi pedangan kuliner di kota Medan.

Baca juga: Belah Doeren: Legit Manis Mille Crepes dan Chewy Choux Isi Durian

Pecinta Durian? Kalau ke Medan Wajib Mampir ke 2 Tempat Ini!Foto: iStock

Mampir ke Medan tak lengkap tanpa mencicip duriannya. Salah satu tenpat makan durian paling tersohor adalah Ucok Durian yang berlokasi di Jalan Iskandar Muda yang tak jauh dari Medan Merdeka Walk. Ucok Durian didirikan oleh pria bernama Zainal Abdidin Chaniago. Di sini Anda bisa dengan mudah memilih dan mencicip langsung duriannya. Para karyawan juga akan dengan sigap membukakan durian untuk Anda.

Menurut detikFinance (20/11) Durian Ucok juga berencana menambah durian dagangannya saat acara resepsi Kahiyang dan Bobby di gelar pada Jum'at (24/11) hingga puncaknya pada Minggu (26/11). Kalau biasanya menjual 3.000 durian, untuk menyambut acara anak Presiden, akan ditambah jadi 5.000 durian.

Untuk harga satu buah durian dibandrol dengan harga sekitar Rp 50 ribu hingga Rp 70 ribu.

Pecinta Durian? Kalau ke Medan Wajib Mampir ke 2 Tempat Ini!Foto: iStock

Selain Ucok Durian, di Medan ada juga yang populer yaitu Si Bolang Durian. Dengan konsep yang lebih modern, kafe ini berada di Jalan Iskandar Muda, Medan, Sumatera Utara. Hampir sama dengan Ucok, Si Bolang juga menyediakan durian buah makan di tempat, durian kupas hingga pancake durian.

Harganya bervariasi, mulai dari Rp 45.000 per kilogramnya. Dan khusus untuk tanggal 19 sampai 23 November tersedia makan sepuasnya hanya dengan Rp 59.000 pada pukul 5 sore hingga jam 7 malam.

Baca juga: Kalau Mampir ke Medan Jangan Lupa Beli Durian Ucok dan Bolu Meranti

(adr/lus)
FOKUS BERITA Yang Lezat dari Medan