Rekomendasi Makan Siang

Sedang Ada di Tebet? 5 Tempat Makan Ini Bisa Jadi Rekomendasi

Lusiana Mustinda - detikFood Kamis, 16 Nov 2017 11:03 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Tebet punya banyak tempat makan enak. Tapi ada 5 restoran yang direkomendasikan detikFood ini bisa jadi pilihan. Ada menu Indonesia dengan ragam lauk yang mantap.

Makan siang enaknya dengan menikmati makanan yang mengenyangkan. Kalau sedang ingin menyantap masakan khas Indonesia enak, Anda bisa mampir ke sini. Ada restoran dengan ragam sajian sambal enak yang cocok disantap bersama dengan nasi hangat. Ada juga ragam sajian tradisional klasik yang enak.

Yuk, langsung saja cari tahu dan datang ke rumah makan enak di Tebet ini.

Baca juga: Hidangan Gaya Barat Bisa Dinikmati di 4 Restoran Kawasan Tebet Ini

1. Sambal Khas Karmila

Sambal yang pedas dengan paduan ayam goreng.Sambal yang pedas dengan paduan ayam goreng. Foto: Sambal Khas Karmila

Lokasinya ada di Jalan KH. Abdullah Syafei No. 45, Tebet, Jakarta Selatan. Ada banyak sambal geledek khas Mbak Karmila yang cocok dinikmati dengan nasi hangat. Ada sambal merah yang super pedas, sambal pedas manis, sambal tomat, sambal ijo, sambal pete, sambal terasi hingga sambal matah.

Selain sambal, Anda juga bisa menikmatinya dengan sayur sop, sayur asem hingga kol goreng mentega. Menunya juga unik, salah satunya adalah ayam goreng melted mozzarella, ayam bakar rempah, ayam goreng tumbuk cabe, hingga nasi pecel. Mau coba?

2. Sambal Hejo Sambal Dadak

Sedang Ada di Tebet? 5 Tempat Makan Ini Bisa Jadi RekomendasiAyam goreng basah yang enak dinikmati dengan sambal dadak. Foto: detikFood

Rumah makan ini memang sangat terkenal dan berpusat di Exit Tol Jatiluhur, Ciganea KM. 84 dan Tol Cipularang, Purwakarta. Tapi jika kangen dengan sajian khas Sunda ini, Anda bisa mampir ke cabangnya yang berada di daerah Tebet.

Kalau ke sini, cobalah pesan nasi liwet dengan paduan peda bakar, tempe goreng serta sambal dadak, sambal hejo dan lalapan. Anda juga jangan sampai melewatkan ayam goreng basahnya yang gurih dan lembut. Makin sedap santap dengan sambal dadak yang pedas.

Tak harus jauh ke Ciganeaa, Anda bisa mampir ke Tebet Timur Dalam 2 No. 34, Jakarta Selatan.

3. Balakenam Dapoer Rakjat

Asam-asam iga yang gurih mantap.Asam-asam iga yang gurih mantap. Foto: Detikfood

Lokasinya ada di Tebet, tepatnya di Jalan KH. Abdullah Syafi'e No. 4. Balakenam punya aneka sajian nasi yang enak. Mulai dari nasi goreng merah, nasi kuning tumpeng hingga nasi pecel. Nasi pecelnya dibuat dari nasi putih dengan sayuran rebus disiram dengan bumbu kacang yang gurih sedikit manis.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati asam-asam iga sapi. Kuahnya gurih segar dan makin nikmat dipadu dengan daging yang lembut enak. Yuk, mampir!

4. Bakmi Berdikari

Sedang Ada di Tebet? 5 Tempat Makan Ini Bisa Jadi RekomendasiBakmi berdikari yang ada di Tebet. Foto: Istimewa

Ragam sajian mie tersedia di Bakmi Berdikari. Ada Mie Ayam Spesial, Mie Ayam Tim A la Hong Kong, Mie Hokkien Seafood Sauce XO, dan Mie Tomyum Seafood yang jadi menu andalan. Pencinta sapi lada hitam juga bisa mencicip Mie Sapi Lada Hitam Hotplate di sini. Disajikan hangat-hangat dengan baluran bumbu yang sedap.

Bosan dengan mie? Langsung saja mampir ke Jalan Tebet Timur Dalam Raya No. 39 dan 41, Jakarta Selatan.

5. Bebek Malio

Bebek Malio ada di Tebet.Bebek Malio ada di Tebet. Foto: detikFood

Rumah makan di kawasan Tebet ini juga cocok bagi penyuka bebek. Menu yang bisa dicoba seperti Bebek Goreng Sambal Pencit dan Nasi Tempong Bebek. Bebek gorengnya renyah dan dagingnya cukup tebal. Bebek Malio berada di Jalan Tebet Timur Dalam Raya No. 117, Jakarta Selatan.

Baca juga: Ada di Kawasan Tebet? Yuk Cicip Dessert Taiwan dan Martabak Enak! (lus/lus)