Semangati Muridnya Ujian, Sekolah Ini Beri Subway dan Kenny Rogers Gratis!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 14 Nov 2017 16:56 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Ujian sekolah memicu stress para murid. Karenanya sekolah ini beri Subway dan Kenny Rogers gratis untuk menyemangati mereka.

Adalah SMK Aminuddin Baki di Malaysia yang punya inisiatif tersebut. Dikabarkan World of Buzz (8/11), 190 porsi Subway dan Kenny Rogers diberikan gratis untuk murid mereka yang jalani ujian Sijil Pelajaran Malaysia (SPM).

Pihak sekolah dilaporkan menganggarkan 20.000 ringgit atau sekitar Rp 64,6 juta untuk makanan yang diberikan saat sarapan dan makan siang itu. Dana didapat dari Persatuan Ibu Bapa dan Guru (PIBG) SMK Aminuddin Baki.

Semangati Muridnya Ujian, Sekolah Ini Beri Subway dan Kenny Rogers Gratis!Foto: Istimewa

Baca Juga: Restoran Muslim Ini Berikan Makanan Gratis Bagi yang Tak Punya Uang

Ada lebih dari 30 menu yang dipesan sekolah. Menu utama berupa ayam panggang Kenny Rogers dan sandwich sehat buatan Subway. Menu lainnya adalah menu sarapan seperti macaroni, cheese tarts, bihun goreng dan milo.

Penyediaan makanan enak secara gratis ini diharapkan mampu membuat murid SMK Aminuddin Baki fokus menghadapi ujian. Karenanya menu yang dipilih adalah yang bernutrisi dan tergolong menu gizi seimbang.

Baca Juga: Restoran Ini Beri Makan Siang Gratis 1.000 Orang Selama Tiga Tahun!

Semangati Muridnya Ujian, Sekolah Ini Beri Subway dan Kenny Rogers Gratis!Foto: Istimewa

Ketua PIBG, Wan Zaidi Wan Jaafar mengatakan, "Tujuan kami adalah membuat anak-anak tetap fokus dan menyemangati mereka untuk menjawab pertanyaan SPM."

Lebih dari itu, penyediaan makanan ini berupaya mencegah keracunan makanan yang mungkin terjadi kalau para murid jajan sembarangan. Karenanya pihak PIBG tak ragu menyediakan makanan bersih dan sehat selama ujian berlangsung.

(adr/adr)
Load Komentar ...