Nutella Mengubah Resep Selai Cokelatnya, Penggemarnya Kecewa

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Selasa, 14 Nov 2017 06:19 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Banyak orang menyukai selai cokelat hazelnut untuk olesan roti sarapan mereka. Mendengar resep selai favorit ini diubah, merekapun bereaksi lewat media sosial.

Selai cokelat dengan paduan hazelnut ini sudah sangat mengglobal namanya. Tak hanya di Italia, negara asalnya tetapi juga di hampir seluruh negara di dunia.

Baca Juga : Selain Dioles Roti Tawar Ini 10 Cara Enak Nikmati Nutella

Selain sebagai olesan roti ada banyak kreasi dessert dan camilan yang dibuat dengan paduan selai cokelat hazelnut ini. teksturnya creamy dengan rasa manis gurih hazelnut sangat disukai.

Nutella Mengubah Resep Selai Cokelatnya, Penggemarnya KecewaFoto: Getty Images

Namun, diam-diam pabrik selai cokelat ini melalukan penyesuaian atau perubahan komposisi bahan-bahannya. Hal ini dikabarkan oleh beberapa pihak. Pada hari Senin ( 6/11 ), sebuah grup konsumen Jerman, seperti dikabarkan oleh delish (8/11) membenarkan hal ini.

Mereka mengubah jumlah skimmed milk dalam Nutella, dari 7.5% menjadi 8.7%. Sementara jumlah gulanya ditambah dari 55.9% menjadi 56.3%. Pabrik Nutella, Ferrero membenarkan hal ini dan penggemar fanatik Nutella pun mulai bereaksi. Mereka yakin perubahan ini membuat Nutella warnanya lebih pucat dan rasanya lebih manis.

Baca Juga : Penggemar Selai Cokelat Perlu Tahu 5 Fakta Unik Nutella Ini

Nutella Mengubah Resep Selai Cokelatnya, Penggemarnya KecewaFoto: Foodbeast/McDonald's

Reaksi netizen terlihat pada beberapa akin Twitter. Seperti @SineadyCady yang menyebutkan 'If the rumour of #Nutella are true and they are changing their recipe then I'm done'. Senada dengan @Talchy yang berkomentar 'if the rumours of #Nutella changing their recipe are true. I am Boycotting them.'

Perubahan ukuran dan resep makanan mengundang protes bukan hanya terjadi pada Nutella. Dulu Toblerone mengecilkan ukuran segitiga cokelatnya juga diprotes keras oleh pencintanya.

Bagaimana? Masih tetap mau mengolesi roti dengan Nutella meskipun rasanya berubah? (odi/odi)
Load Komentar ...