Kuliner Lezat Solo

Usai Datang ke Pernikahan Kahiyang-Bobby, Ashanty Cicip Nasi Liwet Legendaris di Solo

Lusiana Mustinda - detikFood Kamis, 09 Nov 2017 11:20 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Seusai menghadiri acara pernikahan Kahiyang-Bobby di Gedung Graha Saba Buana, Solo. Ashanty juga mampir ke salah satu warung nasi liwet yang legendaris di Solo.

Tak hanya para pejabat, sederet selebriti Indonesia juga hadir dalam acara pernikahan puteri Presiden Joko Widodo dan Iriana di Solo. Ashanty dan Anang datang pada malam hari dengan balutan busana yang serasi bernuansa cokelat burgundy. Antre 2,5 jam untuk bersalaman dengan kedua mempelai, Ashanty mengaku senang bisa menghadiri undangan Presiden Indonesia ini.

Baca juga: Sekali-sekali Sarapan Nasi Liwet Solo yang Sedep Mantep!

Ashanty dan Anang yang sedang berada di pernikahan Kahiyang-Bobby.Ashanty dan Anang yang sedang berada di pernikahan Kahiyang-Bobby. Foto: Dok. Instagram

Seusai hadir di perikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, terlihat di Instagram Stories miliknya, Ashanty bersama Anang sedang berada di warung nasi liwet paling legendaris di Solo yaitu Nasi Liwet Bu Wongso Lemu Asli. Dalam unggahannya, Ashanty mengatakan,"Ini terenak, nasi liwet pokoknya harus ke sini kalau ke Solo. Rekomendasi dari si bapak." ujar Ashanty.

Nasi liwet Wongso Lemu ini sudah ada sejak tahun 1950 di Solo. Nasi liwet yang disajikan di sini tak berbeda dengan nasi liwet pada umumnya. Nasi putih dengan sensasi rasa gurih yang disajikan dengan teman labu siam, suwiran ayam, telur rebus dan dipadu dengan areh atau santan kental. Nasi liwet ini disajikan dalam pincuk daun pisang.

Nasi liwet Nasi liwet Bu Wongso Lemu Asli. Foto: Istimewa

Selain menikmati nasi liwet racikan Bu Wongso, Ashanty juga menikmati secangkir wedang uwuh yang hangat. Cocok untuk penghangat tubuh!

Nah, bagi Anda yang ingin mencicip nasi liwet legendari di Solo, bisa mampir ke Nasi Liwet Bu Wongso Lemu yang berada di Jalan Teuku Umar, Keprabon Kulon Solo. Warung ini buka pukul sore hingga malam hari.

Baca juga: Malam-malam di Solo Paling Enak Jajan Nasi Liwet dan Bestik Lidah (lus/lus)