Emoji Burger Google Ramai Diperbincangkan Netizen, CEO Ikut Berkomentar

Esther Suhana Abdurahim - detikFood Jumat, 03 Nov 2017 17:20 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Komentar netizen di media sosial memang tak bisa dihindari. Bahkan hanya karena emoji burger keju bikinan Google, sang CEO pun angkat bicara mengenai perdebatan ini.

Ada perbedaan dari emoji yang dibuat oleh Google dengan Apple. Sepertinya mereka belum ada yang sepakat, bagaimana peletakkan yang pasti tentang peletakkan burger keju dalam emoji.

Baca juga: Lihat Burger 5 Tingkat, Burger Vegan hingga Burger Wagyu yang Bikin Ngiler!

Ragam emoji burger di media sosial.Ragam emoji burger di media sosial. Foto: Istimewa

Dalam akun Twitternya, Thomas Baekdal yang merupakan pemilik perusahaan media ternama bernama Baekdal Media ini menuliskan pendapatnya soal emoji burger yang dirilis oleh Google. Dalam unggahannya, ia berkomentar mengenai perbedaan emoji burger yang dibuat oleh Apple dan Google.

"Saya rasa kita dapat berdiskusi mengenai bagaimana emoji burger dari Google meletakkan keju di bagian bawa daging, sedangkan Apple menaruhnya di bagian atas," tulis Baekdal dalam akunnya.

Menanggapi hal tersebut, CEO Google, Sundar Pichai pun ikut turun tangan untuk menanggapi pernyataan tersebut. "Kami akan mengganti semua yang sudah kami lakukan pada hari Senin. Tentu jika semua orang setuju bahwa itu adalah cara yang tepat," tulis CEO Google.

Terkait dengan unggahan Baekdal di Twitter, para netizen pun langsung berkomentar. Beberapa ada yang mempertanyakan mengapa mereka menempatkan selada di bawah daging dan ada juga beberapa emoji yang membingungkan dengan menempatkan keju di atas selada.

Perdebatan emoji burger.Perdebatan emoji burger. Foto: Istimewa

Salah satu pengguna Twitter juga mengatakan,"Jelas keju harus ada di atas daging. Tapi selada harus berada di antara tomat. Jadi keduanya salah." tulis akun Tero Kuttinen menanggapi pernyataan Baekdal.

Dalam kehidupan nyata, McDonald's cenderung memasukkan keju di bawah patty daging. Tapi terkadang juga menaruh lembaran keju di atasnya. Mungkin tidak ada cara yang salah untuk menyusun isian burger.

Mungkin tidak ada cara yang "salah" untuk menumpuk burger. Tapi, Pachai pikir kita semua bisa sepakat bahwa emoji dari Samsung yang meletakkan keju di atas daun selada agak membingungkan dari emoji lainnya. Namun, hal itu menarik untuk melihat bahwa setiap emoji memiliki caranya sendiri untuk menumpuk burger.

Baca juga: Wow! 6 Burger dengan Daging Juicy dan Keju Leleh Wajib Dicoba Saat Ke Los Angeles (lus/lus)
Menu Ke-30 : Sayur Gurih Rebung dan Sayur Gurih Pepaya Siap Jadi Pelengkap Makan Ketupat

Menu Ke-30 : Sayur Gurih Rebung dan Sayur Gurih Pepaya Siap Jadi Pelengkap Makan Ketupat