Baru Buka, Gerai Mie dengan Mesin Otomatis Ini Terpaksa Ditutup

Maya Safira - detikFood Selasa, 31 Okt 2017 12:44 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta -

Beberapa hari lalu ada mesin mie yang menjadi pembicaraan di Shanghai. Namun ternyata tempat mie ini harus ditutup. Kenapa ya?

Ada 'restoran' mini di Shanghai yang mampu menyediakan semangkuk mie dalam waktu 45 detik. Mesin ini membuat mie dengan pilihan daging sapi ataupun babi. Pilihan bumbunya beragam seperti pedas maupun tidak pedas.

Baca juga: Bukan Minuman atau Mie Instan, Mesin Ini Khusus Menjual Tiram Segar

Baru Buka, Gerai Mie dengan Mesin Otomatis Ini Terpaksa DitutupFoto: Istimewa



Gerai yang memanfaatkan vending machine otomatis tersebut membuat mie hanya seharga 10 yuan (Rp 20.000). Keunikannya membuat tempat di Distrik Xuhui itu pun jadi viral. Menurut Sing Tao Daily, konsumen sejauh ini sangat puas dengan rasa mie buatan mesin.

Namun baru buka beberapa hari, gerai mie inovatif terpaksa ditutup oleh pihak berwenang setempat. Laporan Shanghaiist (30/10) menyebut gerai tidak punya izin.

Meski begitu, Southern Metropolis Daily mengabarkan vending machine mungkin kembali lagi. Segera setelah pemiliknya mendapat semua dokumen dan izin yang diperlukan.

Sebuah pemberitahuan ditempel pada salah satu mesin. Disitu tertulis "operasional percobaan" gerai sudah berakhir. Tapi ini akan dibuka kembali setelah mendapat persetujuan Food and Drug Administration Shanghai.

Baru Buka, Gerai Mie dengan Mesin Otomatis Ini Terpaksa DitutupFoto: Istimewa

Baca juga: Pertama di Dunia, Vending Machine Menjual Mie Daging Instan Panas Mengepul!

Adapun pada tahun 2015, terdapat vending machine pertama yang menyediakan mie siap santap di China. Mesin ini menyediakan mie instan lengkap dengan kuah dan potongan daging sapi yang disajikan hangat.



(msa/odi)