Setelah Tokyo Banana, Kini Ada Matcha Cake Oleh-oleh Baru Khas Jepang

Maya Safira - detikFood Senin, 23 Okt 2017 07:45 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Tokyo - Tokyo Banana menjadi oleh-oleh ikonik Tokyo. Setelah 16 tahun jadi oleh-oleh ikonik, produsen memperkenalkan Matcha Cake sebagai pilihan baru.

Tokyo Banana, sponge cake berbentuk pisang dengan isian custard yang creamy sudah lama jadi ikon Tokyo. Dikemas dalam kotak berwarna kuning dan selalu jadi oleh-oleh wajib saat berkunjung ke Tokyo.

Setelah 16 tahun Tokyo Banana World, produsen Tokyo Banana perkenalkan kue baru, dikabarkan oleh rocketnews24 (23/10). Kali ini memakai paduan matcha atau bubuk teh hijau Jepang.

Kue ini diberi nama Matcha Cake dari Ginza atau Ginza no Omatcha Cake. Rasa baru yang diperkenalkan merupakan rasa asli Jepang. Tak heran jika penggemar tak sabar menantinya.

Setelah Tokyo Banana, Kini Ada Matcha Cake Oleh-oleh Baru Khas JepangFoto: Istimewa

Matcha Cake from Ginza jadi produk ke-6 dari deretan "Ginza Cake" pada Tokyo Banana World. Adapun produk tersebut merupakan rasa Jepang ke-3 yang diluncurkan Tokyo Banana World dalam sejarahnya selama 26 tahun.

Kue terbuat dari sponge cake lembut dengan double filling berupa Uji matcha dan krim pasta kacang merah atau ogura yang manis. Matcha yang dipakai berasal dari kota Uji, Kyoto. Sementara kacang merah dari wilayah Tokachi, Hokkaido.

Cake juga diberi lapisan matcha milk cream pada bagian dalamnya. Sebagai sentuhan akhir, permukaan cake diberi cetakan bentuk hati dari matcha. Produk diharapkan bisa membuat konsumen tersenyum dan membantu rileks. Sama seperti saat minum segelas matcha.

Tentunya tujuan produsen untuk membuat cake bercitarasa matcha untuk menarik konsumen di Jepang dan seluruh dunia. Jika kue senikmat tampilannya, tentu ini bisa jadi pilihan oleh-oleh baru dari Jepang.

Setelah Tokyo Banana, Kini Ada Matcha Cake Oleh-oleh Baru Khas JepangFoto: Istimewa

Matcha Cake from Ginza akan dijual dalam tiga ukuran. Ada satu kotak isi empat seharga 560 yen (Rp 66.700), isi delapan seharga 1.080 yen (Rp 128.700) dan isi 12 seharga 1.500 yen (Rp 178.700). Kini, selain Tokyo Banana jika ke Jepang Anda bisa membeli Matcha Cake yang dikemas dalam kotak cantik ini.

Baca Juga : Sebelum Meninggalkan Bandara Haneda Jangan Lupa Beli 8 Camilan Unik Ini (2) (msa/odi)