Rekomendasi Tempat Makan

Hai Anak Muda, Ini 4 Kafe Baru yang Hits di Bandung, Wajib Dikunjungi!

Lusiana Mustinda - detikFood Minggu, 22 Okt 2017 14:35 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Di Bandung, ada kafe baru yang unik. Bangunannya terinspirasi dari gua putih di Santorini hingga film The Grand Hotel Budapest. Pasti membuat Anda penasaran!

Jalan-jalan ke Bandung memang tak lengkap tanpa berwisata kuliner. Tidak hanya warung tradisional yang bisa Anda sambangi, tapi juga ragam kafe-kafe baru yang keinian.

Menikmati makanan enak, bisa Anda lakukan di restoran bernuansa gua putih seperti di Santorini, bangunan gedung mirip The Grand Hotel Budapest hingga nuansa alam yang membuat pikiran tenang. Mau pilih yang mana?

Baca juga: Di Bandung Ada Restoran yang Sediakan Taman Kelinci Hingga Playground untuk Anak

1. Goldstar 360 Cafe

Gua berwarna putih ini mirip seperti kafe di Santorini ya.Gua berwarna putih ini mirip seperti kafe di Santorini ya. Foto: Istimewa

Suasana di kafe ini mirip seperti gua berwarna putih yang berada di Santorini, Yunani. Sebelumnya Gold Star sudah memiliki konsep rooftop yang menawarkan pemandangan indah kota bandung secara 360 derajat dari lantai 5.

Kafe ini juga memiliki konsep baru mulai dari outdoor, semi outdoor dan indoor dengan nama unik. Ada Megalakkos, gua bernuansa putih dengan hiasan lampu biru dan duduk lesehan. Ada pula Korydallos yang nuansanya mirip seperti gua penjara seperti di Yunan. Dan Stravomyti, Mykonos dan Petralona merupakan gua tengah dengan kursi besar dan kecil dengan jendela tanpa kaca sehingga pengunjung dapat menikmati indahnya kota Bandung dari dalam kafe.

Menu populernya berupa Asian Fish Blue yang mirip seperti fish and chips dengan paduan mayonnaise berwarna biru yang gurih enak. Selain itu ada juga chicken steak dan ragam pasta enak pilihan.

Goldstar 360 Cafe
Jl. Dangdeur Indah No. 2B
Buka: 11.00 - 00.00

2. Gormeteria

Gormeteria yang hijau juga lucu untuk Anda datangi bersama keluarga.Gormeteria yang hijau juga lucu untuk Anda datangi bersama keluarga. Foto: Instagram Gormeteria

Jika ingin mencari ketenangan, Anda bisa mampir ke restoran yang berada di kawasan Pasir Kaliki. Dengan suasana hutan, Anda bisa melihat berbagai patung dan replika satwa terutama gorila. Selain itu, wallpaper yang didesain seperti bentuk gorila dan hutan hijau juga membuat susana ini semakin hangat. Dengan menggabungkan konsep hutan dan retro vintage Anda bisa dengan bebas memilih suasana apa yang Anda inginkan.

Tak hanya berfoto, Anda juga bisa mencicip ragam makanan enak. Walau banyak gorilanya, bukan berarti Anda harus mencoba pisang ya. Ada Patatas Brava yang isiannya terdiri dari kentang hashbrown, chunky chicken, brokoli, daging asap, telur dan lelehan keju mozarella. Selain itu, ada juga Thai Tea Layer Cake yang tiap lapisan kuanya sangat lembut dengan siraman saus Thai tea nikmat.

Gormeteria
Jalan Pasirkaliki No. 176
Bandung
Telp: +622 20524850

3. Please please please

Salah satu spot dengan tema unik.Salah satu spot dengan tema unik di Please Please Please, Bandung. Foto: Dok. detikFood

Konon, bangunan kafe ini terinspirasi dari film The Grand Hotel Budapest. Vintage tapi terlihat manis karena diberi sentuhan manis dengan warna pastel merah muda dan abu-abu yang cantik. Anda akan disambut dengan beragam tanaman hijau yang bisa manjakan mata dengan pilar-pilat klasik. Menikmati makan malam dengan sentuhan interior yang mewah bisa Anda lakukan bersama teman atau pasangan di sini.

Menunya pun tak kalah lezat. Salah satu yang bisa Anda coba adalah Deep Fries Calamari dengan paduan saus gurih yang creamy. Tak hanya itu, ada pula The Green Rocket waffle dengan paduan es krim oreo yang manis enak. Dan jika butuh kehangatan, Anda bisa memesan hot chocolate dengan paduan marshmallow lembut. Mantap!

Please Please Please
Jl. Progo No. 37, Riau, Bandung
Telepon: 022 20512715

Baca juga: Please Please Please: Empuk Legit Waffle The Green Rocket dan Choco Mallow di Kafe Kekinian

4. Orofi Cafe

Serba putih, ini kafe di Bandung yang wajib Anda datangi.Serba putih, ini kafe di Bandung yang wajib Anda datangi. Foto: Istimewa

Kafe baru di Bandung ini dulunya bernama The Valley Cafe. Dengan nuansa putih dan biru, Orofi dalam bahasa Yunani sendiri berarti atap. Kafe ini juga mirip seperti banyak kafe di Santorini yang seba putih. Selain bisa bersantai Anda juga dapat berfoto dengan spot-spot yang instagramable.

Makanan yang bisa Anda coba adalah spaghetti meatballs yang aldente dengan apduan saus yang creamy. Selain itu ada juga Orofi fruit punch yang menyegarkan. Tempat ini sangat cocok jadi tempat berkumpul dan berfoto bersama. Penasaran?

Orofi Cafe
Jl. Lembah Pakar Tim. No. 99
Ciburial, Cimenyan, Bandung
Telp: +62 22 2511450

Baca juga: Kalau Lagi di Bandung, Bisa Ngopi dan Nikmati Pemandangan Indah di 8 Kafe Ini (lus/odi)