Wah, di Rusia Kini Ada Kompleks Apartemen Khusus Vegetarian!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 20 Okt 2017 10:29 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Kompleks apartemen baru di Rusia ini mengusung konsep unik. Hanya kaum vegetarian yang boleh tinggal di sini. Tertarik daftar?

Tak sekadar makan sayuran, vegetarian sudah jadi gaya hidup menyeluruh. Karenanya sebuah kompleks apartemen baru di Rusia bernama Veda Village dibuat khusus vegetarian.

Pembangunan apartemen ini masih berlangsung di daerah pinggiran kota St. Petersburg, Rusia. Apartemen dirancang khusus vegetarian yang mau mempraktekkan gaya hidup sehat dan ramah vegan bersama vegetarian lainnya.

Wah, di Rusia Kini Ada Kompleks Apartemen Khusus Vegetarian!Foto: istock

Baca Juga: Mau Jadi Vegetarian? Ini 9 Hal yang Perlu Anda Pertimbangkan

Syarat utama dan paling penting dari pembelian unit apartemen Veda Village adalah seseorang harus vegetarian. Bahkan agen penjualan Veda Village akan mengetes hal ini. Jika terbukti mereka berbohong atau bukan vegetarian, mereka tak bisa membelinya.

Tinggal di sini berarti tak boleh makan atau membawa daging. Bukan hanya itu, pengembang apartemen juga melarang penghuninya merokok dan minum minuman alkohol.

"Hal utama dari kompleks ini adalah kesempatan untuk hidup dan berkembang bersama orang-orang dengan pikiran yang sama," ujar Maya Podlipskaya selaku manajer Veda Village. "Jika Anda vegetarian, Anda kami persilakan," lanjut Maya.

Nantinya Veda Village berkonsep self-sufficient alias bisa berdiri sendiri. Pemenuhan kebutuhan energi, air, pengelolaan sampah dan produksi makanan diharapkan bisa dilakukan sendiri. Sementara untuk fasilitasnya tersedia pusat yoga, gym, spa, pusat perbelanjaan, penitipan anak, pusat pendidikan dan restoran vegetarian.

Wah, di Rusia Kini Ada Kompleks Apartemen Khusus Vegetarian!Foto: Istimewa

Baca Juga: Ini 19 Makanan Vegetarian yang Enak dan Instagramable

Kini baru dua dari tujuh lantai apartemen Veda Village yang sudah selesai dibangun. Sisanya direncanakan selesai awal tahun depan. Keseluruhan kompleks apartemen ini bisa menampung 210 keluarga, lapor Oddity Central (19/10).

Adapun Veda Village adalah pemukiman pertama khusus vegetarian di Rusia namun bukan yang pertama di dunia. Di India, permintaan pemukiman khusus vegetarian sudah ada sejak awal tahun 2000-an. Yang pertama dibangun di Chennai tahun 2012.

(adr/odi)
Load Komentar ...