Wah, Anthony Bourdain Belajar Bikin Kouign Amann dari Dominique Ansel!

Nailatul Fadhillah - detikFood Kamis, 19 Okt 2017 20:31 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Dalam episode terbaru Raw Craft, Anthony Bourdain terlihat berbincang santai dengan Dominique Ansel. Bahkan Bourdain belajar membuat kouign amann.

DKA (Dominique's Kouign Amann) adalah pastry andalan buatan Dominique Ansel. Terinspirasi Kouign-Amann, kue kering dengan serpihan karamel yang terlihat sedikit seperti croissant, Ansel mengkreasikan kouign amann dengan sentuhan baru. Baginya, DKA adalah pastry terbaik yang pernah ia buat.

Wah, Anthony Bourdain Belajar Bikin Kouign Amann dari Dominique Ansel!Foto: Istimewa

Dilansir dari Food & Wine (18/10), Anthony Bourdain nampak belajar membuat DKA bersama pastry chef terbaik dunia ini. Saat membuat DKA, Ansel menjelaskan setelah mencampur adonan, ia harus membiarkannya dalam keadaan sejuk untuk sementara waktu.

Setelah itu, adonan dilipat dan dibuat lapisannya. Keduanya nampak asyik mengerjakan proses ini hingga akhirnya memanggang adonan DKA.

Baca juga: 200 Orang Lebih Antre pada Pembukaan Dominique Ansel Bakery London

Dalam wawancara juga terungkap kalau Ansel selalu bangun sebelum jam 4 dini hari. Hal ini ia lakukan untuk mempersiapkan pembuatan DKA.

Baca juga: Dominique Ansel Kembali Ciptakan Dessert Unik Berupa Ramen Manis

Wah, Anthony Bourdain Belajar Bikin Kouign Amann dari Dominique Ansel!Foto: Istimewa

Sebelumnya Ansel memang sempat viral setelah berhasil menciptakan sebuah kenikmatan baru dari perpaduan croissant dan donat yang dikenal sebagai Cronut. Selain itu, ia juga membuat smores beku, cookie shot, dan berbagai hidangan lainnya.

Jika penasaran Anda bisa melihat keduanya beraksi di rawcraft.us. Kala ingin mencicipi DKA, Anda bisa datang langsung ke toko kue Ansel yang berada di Soho, New York.

(adr/adr)
Load Komentar ...