Olahan Telur Asin Kekinian

Huah! Enaknya Sate Taichan Berbalut Saus Telur Asin yang Dicocol Sambal Matah

Lusiana Mustinda - detikFood Kamis, 19 Okt 2017 16:15 WIB
Foto: Instagram Sate Taichan Bang Kumis Foto: Instagram Sate Taichan Bang Kumis
Jakarta - Sekarang, sate taichan ada yang dipadu dengan saus telur asin. Daging ayam yang dibakar kemudian dilumuri dengan saus telur asin dan dicocol sambal pedas!

Sekitar satu tahun lalu, taichan masuk dalam ragam sate populer di ibu kota. Menghadirkan konsep terbaru, potongan daging ayam dibakar dengan arang. Tidak diberi campuran bumbu kacang, sate taichan justru dipadu dengan sambal rawit super pedas.

Baca juga: Pedas Mantap, Sate Taichan dengan Lumuran Sambal Rawit

Sate taichan dengan paduan sambal matah pedas.Sate taichan dengan paduan sambal matah pedas. Foto: Instagram Sate Taichan Bang Kumis

Secara umum, sate ini diracik dengan potongan daging ayam tanpa atau dengan kulit kemudian dibakar sebentar. Satenya disiram dengan sambal rawit merah yang dicampur dengan garam, bubuk penyedap dan perasan jeruk nipis. Enak!

Sangking terkenalnya, sate taichan makin bermunculan terutama di Jakarta dan sekitarnya. Tapi, untuk membuat sajian baru dengan memanfaatkan kepopulerannya dengan membuat inovasi terbaru yaitu ditambah dengan lumuran keju mozarella dan saus telur asin.

Kalau ingin menikmati sate taichan, Anda bisa mampir ke Sate Taichan 87 Bang Ocit yang berada di Jalan Asia Afrika, Senayan, Sate Taichan Goreng Galaxy yang berada di Bekasi hingga Sate Taichan Bang Kumis yang ada di Jalan Danau Sunter, Jakarta Utara.

Sate taichan telur asin dengan sambal matah dan lontong.Sate taichan telur asin dengan sambal matah dan lontong. Foto: Instagram Sate Taichan Bang Kumis

Penasaran dengan sajian sate taichan yang berbalut saus telur asin? Di Sate Taichan Bang Kumis bisa Anda coba. Sate taichan orginal yang di siram dengan saus telur asin gurih disajikan bersama dengan sambal matah khas Bali. Harga sate taichan di sini dibandrol dengan harga Rp 22.000 hingga Rp 30.000. Makin enak dinikmati dengan lontong!

Baca juga: Sate Taichan: Pedas Asam, Sate Ayam dengan Paduan Sambal Rawit yang Menyengat (lus/odi)
Load Komentar ...