Latte Saus Buffalo dan Unicorn Frappucino Jadi Minuman Kekinian di Tahun 2017

Esther Suhana Abdurahim - detikFood Selasa, 17 Okt 2017 17:37 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Sudah pernah mencicip makanan dan minuman yang sempat viral ini? Ada minuman yang rasanya terinspirasi dari chicken wings hingga frappucino unicorn.

Dikutip dalam Sudbury (14/10), ini ada beberapa jenis makanan dan minuman kekinian yang populer di kalangan anak milenial. Penasaran?

1. Unicorn Frapuccino

Latte Saus Buffalo dan Unicorn Frappucino Jadi Minuman Kekinian di Tahun 2017Foto: Teen Vogue

Starbucks, kopi Amerika meluncurkan minuman edisi terbatas yang diberi nama 'Mythical Creature' pada bulan April lalu yang menyebabkan viral di media sosial.

Namanya The Unicorn Frapuccino. Memanfaatkan obsesi anak milenium dengan ikon makhluk bertanduk tunggal yang disebut dengan Unicorn. Penggemar Frappuccino dan Unicorn ini langsung berbondong-bondong ke Starbucks untuk memesan minuman merah muda dan biru yang ditaburi dengan "bubuk peri", lalu berpose dengan minuman tersebut yang diunggah ke Instagram.

Minuman ini tidak ada kandungan kopi sama sekali meskipun dijual oleh perusahaan kopi terbesar di dunia. Beberapa barista Starbucks membuat minuman ini dari campuran bahan-bahan seperti sirup, pink powder, sour blue powder, whipped cream hingga sirup vanilla.

Baca juga: Masih Minum Frappuccino? Kini Sudah Ada Kopi dengan Rasa Gurih Pedas Lho!

2. Burger warna merah

Latte Saus Buffalo dan Unicorn Frappucino Jadi Minuman Kekinian di Tahun 2017Foto: Istimewa

Burger King membuat spin pada burger Whopper klasiknya dengan mengubah warna roti dari beige klasik menjadi hitam dan kemudian menjadi merah.

Tahun berikutnya, perusahaan tersebut merilis "Angriest Whopper." Roti burger berwarna merah cerah dan sausnya yang bernama Angry Sauce.

Burger merah ini terdiri dari roti bun berwarna merah yang dibuat dari adonan tepung yang dicampur dengan bubuk tomat, keju merah yang juga hadir dengan campuran saus tomat, serta potongan bawang bombay serta 'Angry' Saus yang khas berbasis miso pedas dengan cabai tobanjan dan meric togarashi.

3. Taco daging ayam

Latte Saus Buffalo dan Unicorn Frappucino Jadi Minuman Kekinian di Tahun 2017Foto: Istimewa

Taco Bell membuat inovasi baru dengan mengganti pelapis taco klasik dengan potongan daging ayam renyah. Dua tahun lalu, Chicken Chalupa diluncurkan di Amerika pada Januari ini setelah diuji coba. Selain itu, pernah juga Taco Bell membuat kulit taco dari chips nacho Doritos sebagai pelapisnya. Barulah kemudian fillet daging ayam yang dijadikan sebagai pengganti kulit taco.

4. Hot Dog stuffed crust

Latte Saus Buffalo dan Unicorn Frappucino Jadi Minuman Kekinian di Tahun 2017Foto: Istimewa

Pada tahun 2012, Pizza Hut meluncurkan pizza dengan hot dog di Kanada dan beberapa tahun kemudian mulai menjualnya di seluruh Amerika.

Makanan itu disebut pizza dengan bagian pinggirnya yang diisi dengan sosis mirip seperti hot dog. "Bisa katakan ini pizza paling terkenal di Amerika." Pada saat diluncurkan di Amerika pada tahun 2015, perusahaan tersebut memberi pengunjung pilihan untuk meningkatkan isinya dengan pretzel.

5. Bun Burger ayam

Latte Saus Buffalo dan Unicorn Frappucino Jadi Minuman Kekinian di Tahun 2017Foto: Istimewa

Pada tahun 2010, Kentucky Fried Chicken merilis sandwich double-down di Kanada. Sandwich bunless disajikan di antara dua potong ayam goreng yang sudah dibumbui.

Jumlah sodium dan kalori sandwich tersebut membuat ahli gizi dan chief marketing officer perusahaan tersebut mengatakan pada saat itu mereka tidak akan merekomendasikan konsumen untuk mengkonsumsi makanan itu dalam jumlah berlebihan. Namun untuk makan sesekali tak jadi masalah. Karena bun burgernya dibuat dari potongan daging ayam berlapis tepung roti yang renyah dengan isian patty dan keju. Wow!

Baca juga: Ini 3 Makanan Indonesia yang Masuk Daftar Makanan Terenak di Dunia! (lus/odi)
Load Komentar ...