Kue Ulang Tahun Ini Disebut Gagal, Kenapa Ya?

Nailatul Fadhillah - detikFood Kamis, 12 Okt 2017 19:23 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Begini jadinya ketika ekspektasi beda dengan realita. Ini dialami oleh Ehsan yang tadinya ingin mempersiapkan kue ulang tahun istimewa untuk keponakannya.

Perayaan ulang tahun memang menjadi hal yang istimewa bagi beberapa kalangan. Kue ulang tahun tentu jadi hal paling penting dalam perayaan tersebut.

Dilansir dari Delish (11/10), seorang pengguna Reddit mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan kue ulang tahun yang ditujukan untuk keponakannya. Tampilannya tampak unik.

Kue Ulang Tahun Ini Disebut Gagal, Kenapa Ya? Foto: Istimewa


Unggahan tersebut mendapat banyak tanggapan dari pengguna lainnya lantaran kue yang terlihat dalam foto tersebut tampak tidak istimewa. Justru malah terlihat seperti replika gagal dari salah satu karakter populer Disney.

Baca juga: Wow, Saat Dipencet Kue Ulang Tahun Ini Keluarkan Uang Tunai!

Dalam unggahannya, Ehsan menjelaskan bahwa mereka datang ke toko roti dekat rumahnya. Mereka menunjukkan foto kue ulang tahun karakter Minnie Mouse untuk dicetak pada kue.

Sayangnya, yang ia dapatkan justru jauh dari apa yang dibayangkan. Kue ulang tahun yang awalnya ia tunjukkan terdiri dari 3 lapisan. Diberi dekorasi memakai fondant warna pink, putih dan hitam ditambah karakter Minnie Mouse dari biskuit.

Namun, hasil dari replikasinya sangat berbeda. Kue tersebut memang didekorasi mirip dengan contoh yang diberikan. Tetapi bagian atasnya terlihat seperti lapisan kue keempat yang secara paksa dibentuk menyerupai Minnie Mouse.

Kue Ulang Tahun Ini Disebut Gagal, Kenapa Ya? Foto: Istimewa


Menyadari bahwa unggahannya menjadi viral, Ehsan lantas menulis pembelaan untuk toko kue tersebut. Ia menulis di kolom komentar yang berbunyi, "Perhatian! Foto ini bukan tipuan. Lalu, kue ini juga dibuat di Timur Tengah di mana hanya ada toko kue kecil dengan pekerja dari negara-negara asing dengan upah yang sedikit. Jadi hal seperti ini bukannya tidak terduga. Pembuat kuennya mungkin saja datang ke Timur Tengah untuk bekerja sebagai supir atau tukang ledeng atau apapun itu, namun untuk alasan tertentu tapi malah berakhir kerja di toko kue. Saya tidak bisa benar-benar menyalahkan mereka."

Sebenarnya yang terpenting dari sebuah makanan adalah rasanya. Membuat kue ulang tahun memang bukanlah perkara mudah. Pesanan kue ulang tahun bisa saja tidak sesuai dengan apa yang pembeli harapkan. Tapi setidaknya pembuat kue tetap harus diapresiasi untuk setiap usahanya. (msa/odi)
Load Komentar ...