ADVERTISEMENT

Jajanan Pisang Populer

Lumer! Kini Pisang Molen Diberi Beragam Isian dari Duren Hingga Cokelat

Lusiana Mustinda - detikFood
Rabu, 11 Okt 2017 18:20 WIB
Foto: Lusiana Mustinda/detikFood
Jakarta - Pisang berbalut lembaran adonan dan digoreng renyah ini memang nagih. Kali ini, pisang molen diberi isian yang lebih kekinian. Ada durian hingga cokelat!

Pisang molen ialah salah satu makanan camilan yang berbahan baku pisang dan dilapisi lembaran adonan kemudian digoreng. Lembaran adonannya memiliki rasa manis dan gurih karena terbuat dari tepung terigu protein tinggi, garam, gula halus, baking powder, telur, margarin dan air es.

Baca juga: Mau Buat Pisang Goreng atau Cake? Ini 5 Jenis Pisang yang Cocok

Pisang molen polos tanpa isian.Pisang molen polos tanpa isian. Foto: Istimewa

Secara umum, pisang molen hanya dibuat dari campuran pisang dan ditutup dengan lembaran adonan dan digoreng. Kini kepopuleran pisang tidak hanya sebatas pisang nugget dengan aneka topping, tapi ada juga molen yang dibuat dengan isian unik dan juga pasti bikin rasanya makin mantap.

Salah satu pisang molen kekinian yang pernah dicoba detikFood adalah Mollucool. Dengan menggunakan pisang uli yang matang kemudian dilapisi oleh lembaran adonan khusus molen. Tak hanya diberi isian, ada juga toppingnya yang membuat santap pisang molen kali ini makin asyik,

Pisang molen kekinian dengan ragam isi yang enak.Pisang molen kekinian dengan ragam isi yang enak. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Rasanya beragam, mulai dari cokelat, keju, cokelat keju, cokelat kacang dan juga durian. Tekstur kulitnya renyah dengan rasa pisang yang manis lembut. Makin enak dipadu bersama dengan selai cokelat hingga selai durian homemade.

Harganya dibandrol dengan harga sekitar Rp 10.000 hingga Rp 12.000 per kotaknya. Tak hanya itu, ia juga menjual pisang molen frozen, sehingga kapan pun Anda inginkan bisa dibuat langsung di rumah.

Foto: Mollucool: Ngemil Pisang Molen Lumer dengan Isian Durian dan Cokelat Kacang (lus/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT