Restorannya Berbau Ganja, Pemilik Restoran Ramen Ini Ditangkap

Maya Safira - detikFood Minggu, 08 Okt 2017 12:10 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Pengunjung restoran ramen ini sebut ada aroma ganja saat berada di sana. Hal tersebut berujung penangkapan pemilik restoran.

Mendatangi restoran ramen di Jepang tidak hanya jadi pengalaman terkait rasa. Tapi juga indra penciuman.

Chef biasanya membuat kaldu langsung di dapur restoran yang sempit. Sehingga konsumen pun bisa mencium semburat aroma kecap, miso atau kaldu. Tapi ada aroma berbeda saat konsumen mendatangi Antaga Taisho. Menurut pengunjung, restoran ramen di Osaka itu mengeluarkan bau ganja.

Restorannya Berbau Ganja, Pemilik Restoran Ramen Ini DitangkapFoto: Istimewa

Baca juga: Ahli Makanan Prediksi Makanan Berbahan Ganja Akan Segera Jadi Tren

Dikutip dari SoraNews24 (6/10), selama pencarian di restoran pada bulan September, polisi menemukan total 11,2 gram ganja punya pemilik restoran, Yosuke Kajibayashi. Ia menyimpan ganja dalam kantung plastik di dalam dompetnya dan kardus di restoran.

Saat ditanyai polisi, pria berusia 32 tahun itu mengatakan, "Saya tidak menghisap ganja di rumah karena keluarga saya di sana. Jadi saya menyimpannya di restoran dan memakai ganja setelah bekerja."

Polisi juga mendapat pernyataan konsumen yang mengatakan bahwa area makan restoran berbau seperti ganja. Tapi tidak disebutkan apakah laporan itu jadi dasar awal penyelidikan restoran atau malah terungkap setelah penyelidikan sudah dalam proses.

Restorannya Berbau Ganja, Pemilik Restoran Ramen Ini DitangkapFoto: Istimewa

Kajibayashi mengaku sudah memakai ganja sejak 5 atau 6 tahun lalu. Namun ia menegaskan tidak memberikan ganja pada konsumennya. Aturan obat terlarang yang ketat tetap membuat Kajibayashi akan ditindak hukum.

Sementara itu, laman Antaga Taisho di daftar situs review Jepang, Tabelog, memberi tanda tutup pada restoran. Ini berlaku setelah insiden tersebut terjadi.

Baca juga: Inilah 8 Fakta Menarik Tentang Ramen yang Perlu Anda Ketahui (lus/odi)