Kini Ada Yorkshire Pudding Dalam Bentuk Burritos!

Nailatul Fadhillah - detikFood Jumat, 06 Okt 2017 13:41 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Semakin banyak saja inovasi Yorkshire pudding. Setelah Yorkshire Pudding Wrap, sekarang ada juga beef brisket Yorkshire pudding dalam bentuk burrito. Nyam!

Yorkshire pudding merupakan makanan khas daerah Yorkshire di Inggris. Puding terbuat dari telur, tepung dan susu. Kemudian dipanggang dalam oven. Biasanya puding disajikan bersama daging sapi panggang dan saus.

Foto: Istimewa


Dilansir dari Metro (3/10), hidangan tradisional favorit masyarakat setempat ini mulai memiliki beberapa inovasi. Beberapa waktu lalu muncul tren baru. Tepatnya pada bulan Maret, The York Roast Co membuat sebuah inovasi yang dinamai dengan Yorkshire Pudding Wraps.

Layaknya hidangan wraps lain, roti digunakan untuk membungkus daging sapi, kalkun, ham atau babi bersama wortel panggang, saus kental dan saus cranberry. Tak butuh waktu lama, makanan tersebut langsung menjadi favorit pelanggan.

Baca juga: Kelezatan Roasted Beef dan Battenberg Cake dari London Kini Bisa Dinikmati di Jakarta

Foto: Istimewa


Popularitas hidangan baru itu ternyata memancing produsen lain untuk menciptakan juga inovasi dari hidangan Yorkshire Pudding. ALDI, salah satu supermarket di Inggris, mengumumkan bahwa mereka akan menjual Beef Brisket Yorkshire Pudding Burrito.

Dirancang untuk porsi lima orang, burrito terbuat dari daging sapi yang dimasak pelan dalam saus jamur. Ini kemudian dibungkus puding Yorkshire serta disajikan dengan saus merah dan bawang bombay.

Menurut Anda, versi mana yang terlihat lebih lezat?

(msa/odi)