Keren! Mochi Isi Susu Karamel Berbentuk Stormtrooper Star Wars

Lusiana Mustinda - detikFood Jumat, 06 Okt 2017 11:30 WIB
Foto: TDR Explorer
Jakarta - Bagi pecinta Star Wars, pasti ingin membeli dan merasakan mochi berbentuk unik ini. Disneyland punya sajian dessert enak yaitu mochi dengan bentuk Stormtrooper.

Dikutip dalam Delish (05/10), Disneyland di California bukan menjadi satu-satunya taman bermain yang sajikan ragam dessert enak berbentuk lucu. Akan tetapi juga Disneyland Tokyo, Anda juga dapat mencicip makanan penutup yang manis dengan gambar keren yang bernama "Stormtrooper Mochi".

Baca juga: Penggemar Star Wars? 8 Cake Unik Ini Bisa Jadi Ide Kue Ulang Tahun (1)

Mochi bertema Star Wars yang unik di Disneyland Tokyo.Mochi bertema Star Wars yang unik di Disneyland Tokyo. Foto: TDR Explorer

Di Jepang, mochi merupakan kue tradisional yang terbuat dari beras ketan yang ditumbuk hingga lembut dan bertekstur agak lengket kemudian dibentuk bulat. Kue mochi ini bisa diisi sesuai dengan ragam isian seperti cokelat, kacang merah hingga selai.

Mochi yang terinspirasi dari Star Wars dan Park Green Alien Mochi ini dibuat sebagai penghargaan terhadap franchise Toy Story. Seorang pengguna Instagram bernama Chris Nilghe dengan followers sebanyak 6.000 ini berbagi foto camilan mungil dan kemudian memberikan ulasan pada blognya yang bernama TDR Explorer.

Ia menginformasikan bahwa Stormtrooper Mochi tersedia dengan tiga rasa berbeda, yaitu Custard Cream, Berry Cream dan Milk and Caramel Cream.

Ada tiga varian rasa isian mochi berbentukAda tiga varian rasa isian mochi bergambar Stormtrooper Star Wars. Foto: TDR Explorer

"Meskipun tak seindah Green Alien Mochi, tapi rasanya tak kalah enak," tutur Nilghe. Ia menambahkan bahwa krim berrynya terasa lezat, tapi Nilghe lebih menyukai mochi dengan isian susu dan karamel karena rasanya lebih mirip dengan butterscotch daripada karamel.

Mochi ini tersedia di Pan Galatic Pizza Port & Soft Landing, Tomorrowland dan dibandrol dengan harga $9 atau sekitar Rp 121.600 dengan souvenir Darth Vader dan jika tanpa wadah souvenir dijual dengan harga Rp 40.500. Bagi pecinta Star Wars, bisa juga menemukan churros lightsaber di Disnyeland California.

Baca juga: Nyam! Churros Lightsaber, Hadir Bagi Anda Pecinta Star Wars (lus/odi)