Rayakan Hari Jadian dengan Makan Steak, Pasangan Ini Temukan Belatung di Dalam Daging

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 04 Okt 2017 10:32 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Makan steak yang dihinggapi lalat saja sudah bikin jijik. Bagaimana jika ada belatung di dalamnya ya? Pasangan asal Australia ini mengalaminya.

Adalah Stella Kim yang menemukan belatung dalam steak. Kala itu ia sedang makan malam bersama pasangannya di The Ranch Hotel, Sydney dalam rangka hari keseribu bersama Ryde.

Keduanyapun memesan steak untuk momen romantis tersebut. "Saya tidak percaya bahwa ini nyata. Ini benar-benar mengerikan, dan luar biasa," ujar Kim seperti dikutip dalam News.com.au (2/10).

Kim menjelaskan belatung-belatung berkeluaran dari dalam daging dan jumlahnya banyak. "Steak ini seperti bangkai busuk," lanjutnya.

Rayakan Hari Jadian dengan Makan Steak, Pasangan Ini Temukan Belatung di Dalam DagingStella Kim bersama pasangannya menemukan belatung dalam steak (Foto: Istimewa)

Kim sempat mengunggah bagaimana tampilan steak tersebut. Saat diperhatikan memang terlihat belatung kecil keluar dari sela-sela daging. "Untuk beberapa hari kami kehilangan nafsu makan. Hal ini sangat berat untuk saya bahkan hanya ketika membicarakannya sekarang," tutur Kim.

The Ranch Hotel sendiri dimiliki Australian Leisure and Hospitality (ALH) Group. Dalam situs resminya, mereka mengabarkan menyajikan 262 steak per hari. Namun hanya satu yang dikembalikan karena mengandung belatung.

"Investigasi kami menemukan insiden ini terjadi karena ada lalat pembawa larva yang menghinggapi daging setelah dimasak, pasalnya tak mungkin larva bertahan dalam daging saat dimasak," ujar juru bicara The Ranch Hotel. Mereka juga mengatakan semua staf dapurnya terlatih dan terakreditasi dalam hal keamanan pangan.

Rayakan Hari Jadian dengan Makan Steak, Pasangan Ini Temukan Belatung di Dalam DagingBelatung keluar dari dalam daging (Foto: Istimewa)

Kabarnya pihak restoran sudah menghubungi badan lokal terkait dan sudah meminta maaf pada Kim. Tapi Kim sangsi dengan penjelasan pihak restoran. "Jika seseorang adalah pakar biologi dan termodinamis tolong lihat video yang saya unggah sehingga restoran bisa diedukasi saat menyiapkan makanan," tulis Kim.

Beberapa pelanggan restoran lain juga nampak ragu dengan penjelasan The Ranch Hotel. Mereka menduga larva hinggap di steak saat hidangan ini didiamkan usai dimasak dan menunggu disajikan.

(adr/odi)