Minuman Segar dan Trendi

Racikan Minuman Dingin dari Sirup Merah hingga Kopi Thailand yang Menyegarkan

Maya Safira - detikFood Jumat, 29 Sep 2017 14:46 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Banyak gerai minuman gaya Thailand kini hadir di ibukota. Salah satunya yang menyediakan olahan sirup segar dan kopi ini.

Kepopuleran Thai tea membuat gerai teh Thailand kian menjamur. Varian yang ditawarkan juga makin beragam. Tak cuma ice Thai tea dan ice green tea.

Chapayom, misalnya, menawarkan beberapa minuman Thailand. Seperti Cha Keaw Manow (Ice Lime Green Tea), Kafe Yen (Thai Ice Coffee Milk) dan Kafe Milo (Thai Coffee with Milo).

Racikan Minuman Dingin dari Sirup Merah hingga Kopi Thailand yang MenyegarkanFoto: iStock


Nom Yen (Ice Pink Milk) termasuk salah satu minuman andalan Chapayom. Di Thailand sendiri nom yen tergolong populer. Bisa ditemui di penjual minuman kaki lima Thailand.

Berwarna pink mudah, nom yen terbuat dari sirup Sala (salak) yang berwarna merah. Kemudian sirup dicampur dengan susu. Bisa susu segar atau susu kental manis.

Hasilnya berupa minuman warna pink. Untuk rasanya, cenderung mirip es kopyor segar. Meski sebenarnya berbahan sirup salak.

Racikan Minuman Dingin dari Sirup Merah hingga Kopi Thailand yang MenyegarkanFoto: detikfood


Chapayom juga punya aneka dessert. Bagi penyuka kopi dan durian bisa coba Scoopy Coffee. Minuman terbuat dari kopi Thailand.

Untuk pembuatannya, kopi diberi tambahan krimer dan susu kental manis. Kemudian dipakai milk frother dalam racikan kopi untuk menghasilkan busa di permukaan.

Racikan Minuman Dingin dari Sirup Merah hingga Kopi Thailand yang MenyegarkanFoto: detikfood


Terakhir, potongan grass jelly kenyal dan es krim durian ditambahkan di atas kopi. Sehingga ketika diminum bersama, rasanya tergolong unik. Perpaduan kopi dengan aroma dan rasa durian dingin.

Mau mencoba kedua minuman? Nom Yen dijual seharga Rp 25.000 dan Scoopy Coffee Rp 30.000.

Sebelum ke Chapayom, lihat dulu video berikut ini.


(msa/odi)
Load Komentar ...