Minuman Segar dan Trendi

Manis Kenyal Bubble Tea yang Tak Pernah Membosankan

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 28 Sep 2017 15:12 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Menyebut minuman segar yang trendi tak bisa meninggalkan bubble tea. Racikan teh susu asal Taiwan ini makin nikmat dengan tambahan biji mutiara hitam.

Gerai minuman di mall saat ini paling banyak menjajakan Thai tea dan bubble tea. Jika Thai tea menawarkan paduan teh dan susu khas Thailand, bubble tea adalah milk tea gaya Taiwan.

Menilik sejarahnya, bubble tea atau biasa disebut pearl milk tea diciptakan oleh Chun Shui Tang Teahouse di Taichung, Taiwan. Pemiliknya, Liu Han-Chieh melihat orang Jepang menyajikan kopi dingin saat berkunjung ke sana sekitar tahun 1980. Ia lalu menerapkan metode yang sama pada teh.

Manis Kenyal <i>Bubble Tea</i> yang Tak Pernah MembosankanFoto: iStock

Baca Juga: Bola-Bola Kenyal Asal Taiwan yang Populer Sebagai Isian Teh

Racikan teh dingin ini rupanya disukai banyak orang. Pada tahun 1988, mereka lalu menambahkan puding dan bola tapioka sebagai isian teh. Tak disangka, minuman jadi lebih populer.

Jika awalnya bubble tea hanya dibuat dari teh hitam seperti oolong dan earl grey, bubble tea kini ditambahkan susu dan makin disukai. Isiannya tetap menggunakan biji mutiara hitam atau bola tapioka yang kenyal enak.

Manis Kenyal <i>Bubble Tea</i> yang Tak Pernah MembosankanFoto: iStock

Baca Juga:
Inilah 7 Topping Bubble Tea Paling Populer

Seiring waktu, isian bubble tea tak hanya biji mutiara hitam saja. Kini ada puding, cincau hitam, coffee jelly, lidah buaya dan banyak lainnya.

Varian teh juga tak hanya teh hitam saja, bubble tea enak dipadukan dengan green tea dan juga kopi. Nah, kalau mau menikmatinya, 5 tempat berikut bisa jadi pilihan.
(adr/odi)