Ada Curry Rice Bentuk Pac-Man, Kayak Apa Ya Rasanya?

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 27 Sep 2017 11:07 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Bentuk curry rice dibuat unik menyerupai Pac-Man. Pendampingnya berupa kari hitam dan merah. Seperti apa rasanya?

Curry rice turut mendapat sentuhan inovasi di Jepang. Sora News 24 (26/9) melaporkan curry rice bentuk Pac-Man bisa ditemui di Tokyo Game Show.

Gelaran tahunan ini selalu menarik minat ratusan jurnalis luar negeri. Pasalnya bukan hanya melihat produk video game terbaru, di sini pengunjung bisa mencicip aneka sajian unik.

Ada Curry Rice Bentuk Pac-Man, Kayak Apa Ya Rasanya?Foto: Istimewa

Di kafe Glamper's dalam VR Zone Shinjuku, misalnya, ada Paku Paku Pac-Man Curry yang sebenarnya curry rice. Bentuk nasinya bulat berwarna kuning. Tak ketinggalan 'mata' Pac-Man.

Warna kuning pada curry rice ini membuat Paku Paku Pac-Man Curry berbeda dari curry rice tradisional Jepang. Kuncinya terletak pada pemakaian kunyit. Soal karinya, ada dua jenis yang tersedia yaitu kari hitam dan kari merah. Kari merah dicampurkan bit merah.

Ada Curry Rice Bentuk Pac-Man, Kayak Apa Ya Rasanya?Foto: Istimewa

Kedua jenis kari ini disusun dalam bentuk menyerupai karakter salah satu hantu di Pac-Man. Seorang reporter Sora News 24, Ahiru Neko, melaporkan badan dan mata Pac-Man yang terbuat dari kismis bisa dimakan. Tapi tidak bagian mulutnya yang merupakan lempengan plastik.

Jadi, pengunjung perlu menyingkirkan dulu plastik ini jika mau menyantap curry rice. Neko lalu mencicip dua jenis kari. Tak butuh waktu lama, ia bisa menyimpulkan Paku Paku Pac-Man Curry tak ubahnya curry rice biasa.

Ada Curry Rice Bentuk Pac-Man, Kayak Apa Ya Rasanya?Foto: Istimewa

"Ini... benar-benar kari normal," ujar Neko. Ia menjelaskan rasa kari seperti kari pada umumnya dengan daging giling, tanpa sesuatu berlebihan yang ditambahkan. Hanya saja cita rasa sausnya terasa lebih daging.

Paku Paku Pac-Man Curry dibanderol 1.382 yen atau sekitar Rp 164.500. Harga ini belum termasuk tiker masuk ke VR Zone Shinjuku yang memang harus bayar 800 yen atau sekitar Rp 95.000. Tertarik cicip? (adr/odi)
Menu Ke-12 : Asin Gurih Hidangan Teri dan Segarnya Es Sekoteng Untuk Buka Puasa

Menu Ke-12 : Asin Gurih Hidangan Teri dan Segarnya Es Sekoteng Untuk Buka Puasa