Festival Gelato Eropa Berhasil Memilih Pembuat Gelato Terbaik 2017

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Sabtu, 23 Sep 2017 16:36 WIB
Foto: The Florentine Foto: The Florentine
Jakarta - Festival gelato di Florence, Italia telah berakhir. Festival ini menobatkan Massimilliano Scotti dari Massimilliano Scotti sebagai pembuat gelato terbaik.

Festival tahunan gelato berlangsung di Florence tanggal 14 - 17 September lalu. Dilansir oleh The Florentine (20/9), Gabriele Poli penggagas Gelato Festival ini berharap dengan festival ini diharapkan dunia akan lebih mengenal gelato.

Ada perbedaan mendasar antara es krim dan gelato. Gelato hanya mengandung lemak setengah dari es krim. Memakai sedikit udara dalam proses sehingga lebih memunculkan citarasa asli bahan-bahannya.

Festival Gelato Eropa Berhasil Memilih Pembuat Gelato Terbaik 2017Foto: The Florentine

Gelato buatan Massimilliano Scotti memakai susu, madu dan beras. 'Citarasa gelato ini didedikasikan pada rasa asli masa lalu dari nenek saya. Anda akan merasakan citarasa asli susu asli, madu dan beras dari tempat asal saya,' ungkapya.

'Festival ini sangat menyenangkan. Saya mengerjakan yang terbaik dan menyangka saya menang. Gelato Festival ini membuka banyak kesempatan dan setiap tahun memilih gelaterie (pembuat gelato) terbaik di Eropa. Semua peserta menyenangkan,' tutupnya.

Posisi kedua sebagai gelaterie diraih oleh Vincento Lenci dari Fiumicino's Bar della Darsena Darsena. Ia membuat gelato dari paprika dan strawberry. Tempat ketiga diduduki oleh Giacomo Canteri dari Warsaw's Gelateria Limoni. Ia membuat gelato Lemon Curd. Perpaduan krim lemon dan white chocolate Italia.

Festival Gelato Eropa Berhasil Memilih Pembuat Gelato Terbaik 2017Foto: The Florentine

Penentuan pemenang ini dilakukan sebagian oleh panel jurnalis dan ahli gelato dan 50% oleh pilihan populer dari pengunjung.

Setelah berpindah ke beberapa negara di Eropa festival ini akan digelar di Amerika pada minggu depan hingga akhir Oktober nanti.

(adr/odi)
Load Komentar ...