Ini Dia Breakssert, Aneka Pilihan Kue dan Dessert untuk Sarapan

Maya Safira - detikFood Rabu, 20 Sep 2017 10:54 WIB
Foto: White Mojo Foto: White Mojo
Jakarta - Tren sarapan terus mengalami perkembangan. Setelah keragaman brunch kini muncul istilah breakssert. Apa saja ya kreasinya?

Melbourne terkenal dengan keragaman kafe. Kopi dan brunch (breakfast/lunch) sudah jadi bagian dari kehidupan warga di sana.

Setelah brunch, kini muncul konsep baru yang masih berkaitan dengan sarapan. Adalah breakssert, menu kreatif yang memadukan sarapan dan dessert.

Ini Dia Breakssert, Aneka Pilihan Kue dan Dessert untuk SarapanFoto: White Mojo


Baca juga: Ngopi dan Brunch Sudah Jadi Bagian Gaya Hidup 'Melbournian'

Istilah tersebut dipopulerkan oleh White Mojo, sebut laporan Herald Sun (19/9). Kafe ini juga sempat menciptakan black latte yang populer.

Pemilik White Mojo, Samsky Yeung, mengatakan breakssert yang Instagramable akan populer di sana. Sama seperti brunch dan brinner (breakfast/dinner).

"Dessert biasanya jadi makanan yang terakhir dikonsumsi dalam satu hari dan porsinya kecil. Kami mulai menyajikannya sebagai makanan pertama di pagi hari," ujarnya kepada Herald Sun.

Ia menyampaikan bahwa kreasi makanan kaya warna dengan tampilan cantik tersebut, paling baik mengawali hari. Meski memakai bahan-bahan manis.

"Anda perlu sedikit gula untuk energi di pagi hari. Anda mengonsumsi gula dalam makanan - seperti raspberry segar - tapi tanpa gula tambahan. Ini gula alami," tambahnya.

Ini Dia Breakssert, Aneka Pilihan Kue dan Dessert untuk SarapanFoto: White Mojo


Menu barunya tersebut dibuat bersamaan dengan hashtag Instagram #breakssert. Sepertiga menu di sana memang terdiri dari breakssert.

"Kebanyakan dari kita makan roti panggang, bacon dan alpukat untuk sarapan. Kita makan itu dari Senin sampai Jumat, jadi di akhir pekan orang ingin sesuatu yang berbeda," kata Samsky.

Pilihan breakssert antara lain Sweet and Sour Waffles, French Brioche Toast dan Buttermilk Strawberry Pancakes. Sehingga dalam menu itu ada paduan buah-buahan, krim manis, keju, cokelat putih, sirup maple, salted caramel dan masih banyak lagi.

Baca juga: Pilihan Menu Brunch Gaya Barat di Kafe Kini Makin Digemari (msa/odi)