Rasanya Tak Selalu Hambar, Makanan Vegan Juga Diolah dengan Rasa Enak

Regita Lorena - detikFood Jumat, 08 Sep 2017 13:17 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Makanan vegetarian selalu dikaitkan dengan yang bercita rasa hambar. Padahal, ada banyak sajian makanan vegetarian yang enak tapi menyehatkan.

Berbicara tentang vegetarian, banyak orang beranggapan bahwa apa yang mereka makan adalah makanan hambar, daun selada layu dan sayuran kukus. Namun pada kenyataannya, masih banyak makanan lain yang dapat dikonsumsi oleh mereka.

Sama seperti orang bisanya, vegetarian tidak hanya makan dengan sayuran polos di mangkuk. Dilansir dari metro.co.uk (7/9), menjadi vegetarian bukan berarti makan makanan yang hambar dan tidak enak, tapi beralih pada makanan yang lebih sehat dari sebelumnya dengan rasa yang tetap lezat.

Foto: Istimewa


Baca juga : Tak Semua Makanan Vegetarian Rasanya Hambar, Bisa Kok Diakali

Mengikuti diet ketat tentu saja memiliki alasan tersendiri, seperti untuk kesehatan, penurunan berat badan, alasan religius atau etis. Dalam kasus vegetarian, diet yang dilakukan adalah tidak mengonsumsi daging, telur, produk susu dan semua produk turunan dari hewani.

Vegetarian sama halnya dengan mengurangi lemak. Tapi tentu saja lemak tetap bisa diasup dari makanan vegetarian seperti keju vegan, daging palsu dan bahkan telur vegan.

Foto: Istimewa


Jika Anda beranggapan bahwa menjadi vegetarian hanya akan makan yang tidak enak, Anda mungkin saja salah. Karena banyak makanan vegetarian seperti pisang, stroberi, bayam, oat, selai kacang, bubuk maca, kakao dan susu almond yang selain enak, juga sangat sehat.

Contohnya saja foto makanan yang di unggah oleh salah satu akun Instagram, menampilkan makanan vegetarian yang berisi karbohidrat kacang panggang di atas bagel dengan kentang goreng yang dilumuri saus kari.

Karena makanan vegetarian sehat, banyak orang juga mengaitkannya dengan biaya yang mahal. Menjadi vegan tidak berarti harus menikmati tepung superfood atau biji-bijian mahal. Anda bisa makan makanan vegetarian bergizi dan lezat dengan anggaran yang tidak besar.

Foto: Istimewa


Banyak vegetarian juga menyukai makanan cepat saji, sepeti yang diunggah pada akun Instagram @yesitsallvegan. Berupa hot dog berbasis tanaman nabati. Seperti kebanyakan orang, vegetarian juga kadang-kadang menikmati McDonalds atau kebab tanpa daging.

Ada banyak makanan dan jananan vegetarian yang keren, inovatif dan tentu saja enak di luar sana. Seperti di London, Temple of Seitan di Hackney yang menyajikan makanan vegetarian dan masih banyak tempat lainnya. Juga makanan tradisional yang berbasis sayuran dengan sus enak.

Baca juga : Ingin Menjalani Pola Makan Vegetarian? Kenali Bahan-bahan Pengganti Produk Hewani Ini (msa/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com