Kondom, Tikus Hingga Jari Manusia Pernah Terselip Dalam Makanan Restoran Fast Food (2)

Regita Lorena - detikFood Senin, 04 Sep 2017 13:23 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Apa rasanya jika saat menggigit burger ternyata ada tikus kecil di dalamnya? Banyak orang yang mengalami hal menjijikkan dari santapan fast food yang dibelinya.

Mungkin karena proses yang cepat, serba mesin dan tak ada kontrol yang ketat, sepotong kawat, seekor tikus hingga kondom bisa ikut disajikan dalam makanan. Menjijikkan ya?

5. Kondom dalam sandwich di Burger King

Kondom, Tikus Hingga Jari Manusia Pernah Terselip Dalam Makanan Restoran Fast Food (2)Foto: Istimewa

Pada tahun 2007, seorang pelanggan Burger King Vermont benar-benar merasa keberatan setelah menggigit sandwich Burger King. Dia merasa ada yang aneh dan kenyal dalam sandwich miliknya. Ternyata saat dilihat, dia menemukan kondom dalam sandwich yang telah dia gigit. Saat itu juga dia langsung protes kepada manajemen restoran.

Menurut Associated Press, pria tersebut mengajukan tuntutan atas tekanan emosional dan fisik yang disebabkan oleh kejadian yang tidak mengenakkan. Tiga tahun kemudian pada bulan Oktober 2010, kasus tersebut diselesaikan di luar pengadilan dengan jumlah uang yang tidak disebutkan jumlahnya.

6. Seekor cacing dalam McDonald's Filet-o-Fish

Kondom, Tikus Hingga Jari Manusia Pernah Terselip Dalam Makanan Restoran Fast Food (2)Foto: Istimewa

Seorang wanita terkejut setelah menggigit sandwich McDonald's Filet-o-Fish di Michigan dan menemukan seekor cacing yang mati di dalamnya. Wanita tersebut pun segera mengembalikan makanannya dan mengajukan keluhan ke departemen kesehatan setempat.

Dikabarkan oleh ABC News affiliate, WXYZ Detroit, McDonald's mengatakan bahwa penyelidikan saat ini sedang berlangsung. "Keamanan dan kualitas makanan menjadi prioritas utama di restoran kami. Kami menganggap masalah ini serius, jadi saat ini kami sedang menyelidikinya," ungkap salah satu perwakilan McDonald's.

7. Sepotong jari manusia dalam sandwich di Arby

Kondom, Tikus Hingga Jari Manusia Pernah Terselip Dalam Makanan Restoran Fast Food (2)Foto: Istimewa

Seorang pelanggan remaja di Michigan dilaporkan telah menemukan sepotong jari manusia berdarah di dalam sandwich Arby pada bulan Mei 2012. Sebelumnya, hal serupa juga pernah ditemukan dalam sandwich Arby.

Restoran mengaku bahwa hal tersebut merupakan kecelakaan yang tidak disengaja, yang disebabkan oleh karyawan yang tidak sengaja mengiris jarinya.

Arby akhirnya mengeluarkan sebuah surat permintaan maaf yang ditandatangani oleh anak remaja maupun ibunya.

8. Paru-paru hewan dalam ayam goreng di KFC

Kondom, Tikus Hingga Jari Manusia Pernah Terselip Dalam Makanan Restoran Fast Food (2)Foto: Istimewa

Biasanya bagian organ dalam hewan disimpan terpisah dari daging yang akan dikirim ke distributor. Namun, salah satu pelanggan yang membeli tiga potong ayam di KFC, Australia pada bulan Februari 2016, menemukan sesuatu yang mirip denggan paru-paru hewan dalam ayam goreng miliknya.

KFC menjelaskan bahwa benda yang ditemukan itu hanya "sedikit jeroan", yang secara tidak sengaja ada dalam persediaan daging. "Di KFC, ayam kami diperiksa dan disiapkan oleh juru masak di setiap dapur kami. Sayangnya, pada kesempatan itu, jeroan tersebut tidak dilepas sebelum ayam digoreng. Meski merusak selera, jeroan tersebut tidak berbahaya pada kesehatan," ungkap KFC. (lus/odi)
Load Komentar ...