Olahan Daging Idul Adha

Mau Praktis? Coba Ide Olahan Daging Kambing dari Chef Ini

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 02 Sep 2017 11:16 WIB
Foto: detikFood Foto: detikFood
Jakarta - Jika tak mau repot bikin gule atau sop, coba bikin olahan daging kambing ini. Dijamin praktis dan rasanya enak.

Kepada detikFood (31/8), Chef Budi Lee berbagi ide soal pengolahan daging kambing paling praktis. Cocok untuk mereka yang tidak terlalu jago atau tak mau ribet mengolah daging kambing.

"Paling gampang sebenarnya sate sih karena tinggal direndam bumbu lalu dibakar," ujar Chef Budi. Bumbu yang ia maksud adalah bumbu marinasi untuk mengempukkan daging.

Baca juga: Agar Daging Kambing Juicy dan Empuk, Ikuti Tips Jitu dari 2 Chef Ini

Bahannya berupa campuran dari parutan nanas, jahe dan kecap. Ketiga bahan ini dibaluri ke daging dan didiamkan selama 2-3 jam sebelum diolah jadi sate.

Mau Praktis? Coba Ide Olahan Daging Kambing dari Chef IniFoto: iStock


Chef Budi menjelaskan nanas berfungsi bikin daging empuk sementara sate menghilangkan aroma tajam daging kambing. "Sebenarnya kalau daging sudah direndam (marinasi) seperti yang saya bilang, bikin hidangan apa aja bisa semua karena daging sudah empuk," lanjut Chef Budi.

Ide lain adalah menumis daging kambing. Chef Budi bilang, "Tinggal ditumis saja dengan bawang merah, bawang putih, kecap manis, sedikit jeruk nipis sama ketumbar dan air. Sudah deh langsung jadi kayak tongseng, tinggal tambah tomat."

Mau Praktis? Coba Ide Olahan Daging Kambing dari Chef IniFoto: detikFood


Selain itu, nasi goreng kambing juga mudah dikreasikan. Bumbunya seperti nasi goreng biasa hanya saja memakai potongan daging kambing.

"Nasi goreng kambing juga sebenarnya gampang tapi biasanya daging kurban kalau dibikin nasi goreng akan lebih alot," tutup Chef Budi.

Karenanya ia menyarankan proses marinasi tadi sebelum mengolah daging kambing.

Baca juga: Empuk Gurih Nasi Goreng Kambing yang Kaya Rempah (msa/odi)
Load Komentar ...