Dituntut Punya Tubuh Sempurna, Ini 5 Makanan Enak yang Terlarang Bagi Artis K-Pop

Lusiana Mustinda - detikFood Senin, 28 Agu 2017 13:55 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Untuk jadi idola, seseorang harus memiliki tingkat dedikasi yang tinggi. Agar tubuh tetap ideal, 5 makanan ini ternyata terlarang bagi artis K-Pop.

Tidak sekedar bernyanyi dan menari, olahraga dan juga mengontrol diet sangatlah penting untuk mempertahankan tubuh yang langsing dan massa otot yang moderat. Beberapa makananpun dianggap dilarang untuk dikonsumsi para idola K-pop oleh agensi K-Pop.

Dikutip dalam Koreaboo (23/08), daftar makanan enak ini ternyata jadi makanan yang paling dilarang sebagian besar agensi K-Pop Korea. Penasaran?

Baca juga: Ini Makanan yang Jadi Rahasia Kulit Mulus Song Hye Kyo Hingga Kim Tae Hee (2)

1. Roti

Roti putih tawar yang dipantang para artis K-Pop.Roti putih tawar yang dipantang para artis K-Pop. Foto: iStock

Roti memang mengandung tinggi karbohidrat dan juga gula. Banyak orang yang mengatakan bahwa roti bisa jadi musuh besar untuk seseorang yang mencoba menurunkan berat badan kecuali jika roti tersebut ditambahkan dengan gandum utuh.

AOA's Seiolhyun mengakui bahwa ia sangat menyukai roti tapi karena dilarang, ia tidak memiliki pilihan selain mengikutinya. Setelah menyerah dengan roti, ia memang kehilangan banyak berat badan. Seolhyun lebih jauh menjelaskan bahwa ia harus menyimpan catatan harian dari semua makanan yang ia makan.

2. Mie

Dituntut Punya Tubuh Sempurna, Ini 5 Makanan Enak yang Terlarang Bagi Artis K-PopNTS' Rap Monster sangat menyukai Jajangmyeon. Foto: Istimewa

Siapa yang akan menolak mie? Sudah pasti sulit untuk menolaknya. Mie mengandung tinggi karbohidrat seperti roti dan juga nasi. Menurut Agensi, mie tidak baik untuk diet penurunan berat badan. Mie sama bersalahnya dengan roti sehingga para artis tidak dianjurkan mengonsumsinya selama periode promosi untuk menjaga berat badan.

NTS' Rap Monster sangat menyukai jajangmyeon dan mengatakan agensinya tidak akan memberikannya jajangmyeon selama masa promosi. Iapun mengaku sangat mendambakan jajangmyeon yang dimasak dengan paduan bumbu khas Korea yang dinikmati dengan dua buah sumpit.

3. Nasi
Kebanyakan, agensi hanya membolehkan artisnya konsumsi nasi merah jika mereka benar-benar harus makan nasi. Tentu nasi putih dilarang selama masa promosi. Rookie Idol, MIXX's Heeyou mengaku bahwa ia adalah penggemar berat kue beras pedas.

Meskipun ada saja artis sebelumnya yang makan makanan terlarang ini, Heeyou mengatakan bahwa ia telah tidak konsumsi kue beras selama setahun.

4. Jokbal

Dituntut Punya Tubuh Sempurna, Ini 5 Makanan Enak yang Terlarang Bagi Artis K-Pop
TWICE's Tzuyu. Foto: Istimewa

Jokbal yang berarti kaki babi ini adalah makanan yang sangat terkenal di Korea Selatan dan biasa disantap saat malam hari. Sayangnya, makanan yang menurut banyak masyarakat Korea ini punya cita rasa enak, tapi justru terlarang bagi artis K-Pop. Karena mengandung tinggi kalori.

TWICE's Tzuyu adalah penggemar berat Jokbal dan bahkan ia pernah menagtakan Jokbal adalah salah satu makanan Korea yang paling disukainya. Ia menceritakan bahwa sebuah kisah tentang bagaimana ia bersama dengan anggota TWICE pernah diam-diam makan Jokbal saat latihan.

5. Burger

Burger kesukaan Eunwan ASTRO, K-Pop.Burger kesukaan Eunwan ASTRO, K-Pop. Foto: Istimewa

Hamburger dianggap sebagai makanan cepat saji dan memiliki kandungan kalori yang tinggi dibandingkan dengan makanan lainnya. Eunwan ASTRO mengaku bahwa ia dilarang makan burger, akan tetapi ia tetap masih makan burger selama berlatih tapi tentu ia mengimbanginya dengan olahraga.

Baca juga: Berwajah 'Baby Face', Ini Rahasia Awet Muda Song Joong Ki dan Song Hye Kyo (1) (lus/odi)
Load Komentar ...