Wah, Sekarang Pesan Sushi Bisa Diantar Pakai Drone!

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Minggu, 27 Agu 2017 07:33 WIB
Foto: GettyImages Foto: GettyImages
Jakarta - Drone bukan hanya dimanfaatkan untuk video dan foto tetapi juga pengantaran makanan. Islandia mulai meliirk drone sebagai bagian pesan antar sushi.

Pemanfaat drone untuk pesan antar makanan sudah pernah dilakukan oleh seorang pria di New Zealand. Ia berhasil memesan ayam goreng KFC dan diantar ke lokasi piknik oleh drone.

Baca Juga : Pria Ini Manfaatkan Drone untuk Memesan KFC Saat Piknik

Wah, Sekarang Pesan Sushi Bisa Diantar Pakai Drone!Foto: crunchbase

Kali ini Reykjavik, ibukota Islandia mulai mengujic coba drone untuk pengantaran makanan. Hal ini karena kondisi geografis Islandia yang banyak dikelilingi teluk dan air, lalu lintasnya macet dan jalurnya panjang. Karenanya pesan antar makanan melalui darat memakan waktu sangat lama.

Islandia membuktikan bahwa drone bisa dimanfaatkan secara komersial untuk pengantaran makanan. Pelanggan akan lebih cepat menerima pesanannya. Sebauh perusahaan pesan antar makanan yang dikenal dengan nama AHA, menjalin kerja sama dengan perusahaan drone Flytrex.

Wah, Sekarang Pesan Sushi Bisa Diantar Pakai Drone!Foto: iStock

Dikabarkan oleh New York Post (26/8), AHA membuktikan dengan drone pengantaran makanan menjadi lebih singkat 15-20 menit. Drone tidak akan langsung mengantar ke rumah pemesan. Saat ini drone terbang ke lokasi -lokasi tertentu di setiap sisi teluk. Petugas akan menganbil makanan di situ dan mengantarkan ke rumah pelanggan.

Tahun depan kedua perusahaan ini akan mengoperasikan drone langsung mengantarkan makanan ke rumah pelanggan.

Baca Juga : Asyiknya Pesan Hot Dog Juga Bisa Diantar Lewat Drone (odi/odi)