Sayang Dimakan! Donat dengan Paduan Proscesso Ini Cantik Sekali

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 23 Agu 2017 19:04 WIB
Foto: NY Daily Mail
Jakarta - Kolaborasi antara donat dan white wine ternyata bisa hasilkan rasa unik. Selain rasa, donat yang satu ini dihias cantik dengan warna putih bersemburat merah muda.

Ruffino Prosecco, produsen anggur asal Italia yang bekerjasama dengan The Donut Project di west Village untuk membuat donat edisi terbatas. Setiap donat diberi hiasan glasir berwarna putih yang terbuat dari prosecco (jenis white wine). Dan disajikan dengan 4 variasi topping yang unik.

Baca juga: Nyamm! Empuk Manis Donat Isi Es Krim yang Menyegarkan

Sayang Dimakan! Donat dengan Paduan Proscesso Ini Cantik SekaliDonat dengan Paduan Proscesso Ini Cantik Sekali. Foto: NY Daily Mail

Menurut Leslie Polizzotto, salah satu pemilik Doughnut Project's mengatakan bahwa Processo Doughnuts ini dicelupkan ke dalam glasir yang diinfus dengan ruffino dalam presentase tertentu. Masing-masing donat juga dilengkapi dengan topping yang cantik seperti hiasan mutiara berwarna merah muda dan putih, serpihan emas dan juga glitter berwarna merah muda.

Polizotto mengatakan bahwa donat ini akan dijual di tokonya hingga akhir Agustus mendatang. Masing-masing donat dibandrol dengan harga sekitar $4.25 atau Rp 57.000. Harga ini jauh lebih murah dibandingkan dengan sebotol prosecco.

Donat cantik dengan paduan hiasan emas hingga mutiara merah muda.Donat cantik dengan paduan hiasan emas hingga mutiara merah muda. Foto: NY Daily Mail

Sejak The Doughnut Project dibuka pada tahun 2015 oleh Troy neal dan Leslie Polizzotto telah menjadikan misi mereka untuk menantang ide pelanggan mengenai donat. Dan awal tahun ini, toko tersebut pernah bermitra dengan Clinton Hall, sebuah tempat kerajinan bir di Manhattan's Financial District untuk menciptakan Hot Doughnut Grilled Cheese. Selain itu, toko ini juga telah lama dikenal dengan donatnya yang disajikan seperti sandwiich, bit dan sumsum tulang belakang seperti Monte Cristo Sandwich.

Baca juga: Donat Bentuk Mawar Diprediksi Bakal Jadi Camilan Favorit Baru (lus/odi)