Street Food Kekinian

Pisang Goreng Bentuk Nugget dengan Topping Cokelat, Matcha sampai Bubblegum

Maya Safira - detikFood Rabu, 23 Agu 2017 18:09 WIB
Foto: Detikfood Foto: Detikfood
FOKUS BERITA Street Food Kekinian
Jakarta - Pisang goreng sekarang tampil lebih unik. Bentuknya seperti nugget dan diberi topping aneka rasa maupun warna. Nyam!

Pisang goreng termasuk camilan yang lekat dengan masyarakat Indonesia. Meski sudah jadi jajanan kaki lima biasa, pisang goreng sempat jadi tren. Mulai dari pisang goreng Pontianak, pisang goreng pasir, hingga pisang goreng madu.

Awal tahun ini kembali muncul tren pisang goreng nugget. Pisang goreng berukuran kecil seperti nugget. Kemudian permukaannya diberi lapisan tepung roti renyah.

Pisang Goreng Bentuk Nugget dengan Topping Cokelat, Matcha sampai BubblegumFoto: Pisang goreng nugget bertabur keju (Detikfood)


Baca juga: Nyam..nyam Legit Pisang Goreng Pasir dan Pisang Goreng Pontianak!

Pisang semakin menarik karena memakai aneka topping. Misalnya taburan cokelat leleh, keju, dan lainnya.

Raja Pisang Nugget jadi salah satu yang mempopulerkan pisang gaya tersebut. Sampai-sampai perlu waktu lama membeli pisang goreng ini karena ramainya antrean pembeli.

Untuk pilihan rasanya, ada Choco, Choco Cheese, Vanilla Oreo, Milk Cheese hingga Strawberry Cheese. Bisa juga mix 2 dan mix 3 topping dalam satu kotak.

Ada juga Bananugget yang menawarkan banyak pilihan pisang nugget. Antara lain paduan cokelat, keju, susu, tiramisu, matcha, cokelat, biskuit Marie, Nutella, Oreo, dan karamel.

Bananugget punya gerai di beberapa tempat. Termasuk Taman Palem Lestari, Food Plaza PIK, dan Gading Serpong.

Di daerah Bekasi terdapat Pisang Gorilla. Kreasi pisang tampak lebih berwarna. Pilihan rasa toppingnya ada susu pisang, green tea, bubblegum, taro, dan strawberry.

Pisang Goreng Bentuk Nugget dengan Topping Cokelat, Matcha sampai BubblegumFoto: Pisang nugget topping bubblegum (Pisang Gorilla Instagram)


Sementara Raja Cau termasuk salah satu penjual pisang nugget di Bandung. Toppingnya ada nutella almond, nutella cheese, green tea oreo, green tea cheese, tiramisu almond, tiramisu cheese hingga banana almond dan banana cheese.

Rata-rata pisang nugget bisa dibeli melalui pemesanan lewat ojek online. Sehingga sudah tersedia di aplikasi seperti Go-Food.

Pisang Goreng Bentuk Nugget dengan Topping Cokelat, Matcha sampai BubblegumFoto: Aneka topping pisang nugget (Raja Cau)


Selain membeli di gerai-gerai penyedia pisang nugget, kreasi ini juga bisa Anda buat sendiri. Gunakan pisang tanduk atau pisang kepok kuning supaya enak. Langkah pembuatannya bisa dilihat di sini.

Baca juga: Mau Ngopi? Ini 7 Pilihan Pisang Goreng yang Cocok Buat Teman Ngopi (msa/odi)
FOKUS BERITA Street Food Kekinian