FridgeCam, Kamera Cerdas yang Bisa Mengintip Isi Kulkas

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Selasa, 22 Agu 2017 07:29 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Sering membuang makanan di kulkas karena rusak dan busuk? Dengan kamera ini Anda bisa tahu seluruh isi kulkas kapan saja.

Limbah makanan menjadi masalah besar di dunia. di Amerika Serikat, menurut laporan USDA keluarga Amerika bisa menghemar $1.500 per tahun jika mereka benar-benar makan semua makanan yang dibeli.

Baca Juga : Kurangi Limbah Makanan Negara Bagian Ini Jadikan Makanan Denda Parkir

<i/>FridgeCam</i>, Kamera Cerdas yang Bisa Mengintip Isi KulkasFoto: Getty Images

Untuk kurangi limbah makanan menurut Inhabitat diperlukan kulkas yang cerdas tanpa harus mengganti kulkas dengan yang baru. Karenanya diciptakan Fridge Cam yang bisa diaplikasikan di semua kulkas dengan harga $127 atau Rp 1.6 juta.

Alat yang diciptakan oleh Smarter, perusahaan Inggris pencipta aneka alat cerdas, menciptkan FridgeCam yang praktis dipasang di semua jenis kulkas. Setelah dipasang di kulkas, Anda bisa mengintip isi kulkas melalui HP, di manapun Anda berada.

Anda juga bisa menyetel aplikasi yang akan bebrunyi saat Anda ada di lokasi dekat supermarket atau pasar. Ini mengingatkan Anda untuk membeli bahan segar. Anda bisa juga menghubungkan dengan situs belanja online.

<i/>FridgeCam</i>, Kamera Cerdas yang Bisa Mengintip Isi KulkasFoto: Istimewa

Selain melihat fisik seluruh makanan yang ada di kulkas, kamera ini juga bisa melacak tanggal kadaluwarsa dan mengingatkan Anda. Misalnya, susu yang hampir kadaluwarsa dan menyarankan Anda membeli yang baru.

Dengan fitur Smater Chef yang bisa memberi saran tentang resep-resep yang bisa dibuat dengan bahan-bahan di kulkas. Juga memberi info bahan makanan yang rusak dan perlu dibuang.

Kamera yang dihubungkan dengan aplikasi di HP ini dianggap lebih murah harganya daripada membeli kulkas baru. Hingga saat ini belum dipasarkan dan hanya bisa dilakukan pre-order.

Baca Juga : Agar Tak Buang Makanan Ikuti Tips Masak dari Jamie Oliver (odi/odi)
Load Komentar ...