The Spotted Cheetah, Resto Pop-up Cheetos yang Ramai Diantre Warga New York

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 19 Agu 2017 12:50 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Setelah museum, Cheetos membuka restoran pop-up di New York. Pada 15-17 Agustus lalu, chef Anne Burrell membuat ragam hidangan enak berbahan Cheetos.

Segala hal berbau Cheetos selalu ditunggu-tunggu warga New York. Juni lalu Cheetos mengumumkan rencana membuka museum di sana. Museum memamerkan kepingan-kepingan Cheetos unik dari seluruh dunia. Ada pula dua ruangan utama museum yang bersifat Instagramable untuk para pengunjung.

Baca Juga: Museum Cheetos Berisi Kepingan Cheetos Bentuk Unik Segera Dibuka di New York

Kini Cheetos membuka restoran pop-up bernama The Spotted Cheetah di New York City. Restoran hanya beroperasi pada 15-17 Agustus lalu, namun setelah reservasi dibuka langsung ada 1.000 orang berada di daftar tunggu. Mereka penasaran dengan kreasi chef Anne Burrell berbahan Cheetos.

The Spotted Cheetah, Resto <i>Pop-up</i> Cheetos yang Ramai Diantre Warga New YorkSuasana The Spotted Cheetah yang Buka pada 15-17 Agustus 2017 (Foto: Istimewa)

Salah satu kontributor Forbes (16/8) berkesempatan menyambangi The Spotted Cheetah pada 15 Agustus 2017. Interior restoran dilaporkan serba oranye. Seperti karpet oranye yang menyambut tamu, kain oranye yang menggantung di atap hingga serbet warna neon oranye.

Soal menu, chef Anne Burrell menyajikan hidangan pembuka "Purrfectly Fried Green Tomatoes." Sajian ini ditaburi Cheetos white cheddar yang gurih renyah. Ada juga "The Big Cheese" yang salah satunya berisi mac n cheese dengan Cheetos Flamin' Hot dan white cheddar. Campurannya berupa bacon dan jalapeno.

Menu populer Meksiko, tacos turut dikreasikan chef Anne Burrell. Chef dengan tampilan eksentrik ini membuat tacos isi daging ayam dengan taburan Cheetos pedas di atasnya. Ia juga membuat meatballs dengan remahan Cheetos. Sajian ditutup dessert Cheetos Sweetos Sweet and Salty Cookies.

The Spotted Cheetah, Resto <i>Pop-up</i> Cheetos yang Ramai Diantre Warga New YorkChef Anne Burrell yang Mengkreasikan Menu The Spotted Cheetah (Foto: Istimewa)

Baca Juga: Wow, Satu Keping Cheetos Mirip Gorilla Harambe Ini Terjual Rp 1,3M!

Kepada People (16/8), chef Anne Burell berujar, "Saya ingin mengawinkan Cheetos klasik yang ikonik dengan gaya masak saya. Saya benar-benar ingin hidangan ini menjadi makanan serius bukan candaan."

Total ada 11 menu di The Spotted Cheetah. Menurut NY Post (16/8) harganya berkisar 8-22 USD atau sekitar Rp 106.000 hingga Rp 294.000.

"Kami pikir konsep restoran lebih santai tetapi ternnyata pengalaman bersantapnya serius dengan pelayanan yang baik dan cahaya bagus," pungkas Sarah Roe, salah satu pengunjung The Spotted Cheetah.

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com