Waduh, Netizen Salah Paham dengan Chrissy Teigen Soal Lengkuas!

Lusiana Mustinda - detikFood Selasa, 15 Agu 2017 10:51 WIB
Foto: Rachel Murray/Getty Images for Spike Foto: Rachel Murray/Getty Images for Spike
Jakarta - Kali ini Chrissy Teigen mendapatkan sindiran dari para netizen. Bagaimana tidak, ia dinilai tak mahir memasak karena tidak mengetahui apa itu lengkuas.

Dikutip dalam Refinery29 (12/08), Chrissy Teigen mengunggah tweet pagi hari yang membuat para netizen salah paham. Tweet tersebut berisi sebuah jajak pendapat yang dirancang untuk membantu membuat perencanaan buku resepnya yang akan dilucurkan, 'Cravings 2'. Jajak pendapat yang diajukan Teigen ini tertulis, "Bisakah Anda mendapat lengkuas di tempat tinggal Anda?" Dan pilihan jawabannya ada "Iya saya bisa", "Tidak, saya tidak bisa" dan "Apa itu sebenarnya lengkuas itu?".

Baca juga: Begini Isi Kulkas Chrissy Teigen dan Wanita Dapati Benda Mirip Cumi dalam Air Kelapa Kemasan

Lengkuas yang biasa digunakan untuk bumbu dapur.Lengkuas yang biasa digunakan untuk bumbu dapur. Foto: iStock

Segera setelah Teigen mengunggah jajak pendapat tersebut di Twitter, banyak netizen yang mengira ia tak tahu apa itu lengkuas. Salah satu komentar mengatakan, "@GordonRamsay bisa membantu wanita ini."

Galangal atau dalam bahasa Indonesia adalah lengkuas. Ini merupakan tanaman umbi-umbian yang bisa hidup di daerah dataran tinggi maupun rendah. Umumnya masyarakat memanfaatkannya sebagai campuran bumbu masak hingga pengobatan tradisional. Tanaman ini mirip dengan jahe dan sering digunakan dalam masakan Thailand dan Indonesia untuk membuat gulai dan kari.

Jika dikatakan Chrissy Teigen tak mengetahui lengkuas, rasanya tidaklah mungkin. Karena ia adalah salah satu model yang gemar memasak dan sudah meluncurkan buku memasaknya yaitu Cravings. Istri dari penyanyi John Legend ini juga keturunan Thailand sehingga sudah pasti familiar dengan lengkuas beserta rasanya.

Sajian makanan Thailand yang dimasak dengan campuran lengkuas.Sajian makanan Thailand yang dimasak dengan campuran lengkuas. Foto: iStock

Salah seorang netizen lainpun membela Teigen dengan menjawab, "Saya tahu apa itu galangal, saya bertanya apakah Anda bisa mendapatkan ini di daerah tempat tinggal Anda karena Teigen ingin membuat buku masak yang bisa digunakan semua orang!," tulis salah satu netizen.

Ini bukan pertama kalinya Teigen meminta masukan dari Twitter untuk buku masak berikutnya. Di bulan April lalu, ia pernah bertanya kepada para penggemarnya, "Mana yang lebih kamu suka? Butternut Squash Spoonbread atau Pumpkin Spoonbread?".

Baca juga: Promosikan Buku Masaknya, Chrissy Teigen Sengaja Cantumkan Nomor Telepon (lus/odi)