Wah! Restoran Ini Beri Diskon Sesuai dengan Ukuran Payudara

Maya Safira - detikFood Rabu, 09 Agu 2017 08:52 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Restoran tidak lagi menarik pengunjung dengan cara biasa. Bahkan sebuah restoran di China memberi diskon sesuai ukuran payudara pengunjung wanita.

Sudah beberapa kali China berusaha menarik konsumen ke restoran berdasarkan penampilan fisiknya. Misalnya saja restoran yang menghargai makanan sesuai berat badan pengunjung dan memberi makan gratis jika konsumen cukup cantik.

Baca juga: Makan di Restoran Ini Cukup Bayar Sesuai Berat Badan

Restoran Ini Beri Diskon Sesuai dengan Ukuran PayudaraFoto: Weibo

Kini ada restoran bernama Chaoxia yang berarti "Trendy Shrimp" dalam bahasa Inggris, membuat promo 'nyeleneh'. Restoran di Kota Hangzhou, Provinsi Zhejian itu memberi diskon pada wanita sesuai ukuran payudaranya, lapor Rocketnews24 (9/8).

Dalam sebuah foto yang diunggah pengguna Weibo, tampak beberapa tokoh kartun wanita. Di sana ada keterangan ukuran bra dan potongan diskon.

Bagi wanita dengan bra A-cup ada diskon 5%, B-cup 15%, C-cup 25%, D-cup 35%. E-cup 45%, F-cup 55%. Diskon paling besar 65% diberi pada pengguna G-cup.

Menurut restoran, promo tersebut sangatlah sukses. Semakin banyak konsumen wanita datang ke sana. Rata-rata pengunjung mendapat diskon sekitar 20%. Meski begitu, ketika promo jadi viral, restoran mendapat respon negatif. Mereka yang menentang promosi mengklaim bahwa ini menghina wanita. Bahkan promo disebut melawan hukum periklanan di China. Setelah tiga hari berjalan, promo ditiadakan oleh pihak berwenang setempat.

Baca juga: Kafe ini Beri Diskon Sesuai Tinggi Hak Sepatu yang Dipakai Pengunjung Wanita

Restoran Ini Beri Diskon Sesuai dengan Ukuran PayudaraFoto: Weibo

Beberapa netizen China memberi reaksi terhadap promo itu. Salah satunya mengatakan,"Menilai orang berdasarkan ukuran payudara itu memalukan. Ini vulgar."

Ada juga yang merespon,"Betapa buruknya, menempatkan beberapa orang pada kerugian karena ukuran payudara." "Bagaimana mereka menilai ukuran payudara? Dengan tangan mereka?," tulis pengguna internet lainnya.

Kabarnya "penilaian ukuran payudara" dilakukan oleh staf wanita di restoran. Mereka hanya menggunakan mata untuk memperkirakan. Jika konsumen tidak setuju dengan penilaian, mereka bisa saja memberi tahu ukuran payudaranya. Selama bukan kebohongan yang terlihat jelas, restoran akan menerima apa yang dikatakan konsumen. (msa/odi)