Lemon dan Garam Bisa Bersihkan Lantai Hingga Peralatan Dapur (2)

Lusiana Mustinda - detikFood Senin, 07 Agu 2017 17:21 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Menjaga kebersihan dapur ataupun rumah susah-susah gampang. Akan tetapi Anda bisa memanfaatkan bahan dapur yang alami.

Lemon, walnut, soda kue dan minyak kelapa ternyata bisa dimanfaatkan untuk membersihkan beberapa bagian rumah. Kalau penasaran, Anda bisa mencoba bahan alami ini. Selain aman, Anda juga bisa mengurangi penggunaan bahan kimia.

5. Lemon

Lemon yang memiliki banyak manfaat.Lemon yang memiliki banyak manfaat. Foto: iStock

Aroma lemon yang segar bisa menambah semangat Anda. Lemon bisa membantu membersihkan lantai. Caranya adalah memeras lemon di lantai dan lap dengan kain basah. Setelah 10 menit, pel lantai dengan campuran air dan larutan garam. Cara kni sangat aman dilakukan jika Anda memiliki anak kecil yang senang merangkak dan senang bermain di lantai.

Baca juga: Jeruk Lemon Juga Bisa untuk Bersihkan Jendela hingga Peralatan Dapur

6. Walnut

Walnuts bisa untuk membersihkan meja kayu.Walnuts bisa untuk membersihkan meja kayu. Foto: iStock

Walnuts, sebenarnya bukan menjadi pembersih. Akan tetapi, ini bisa membantu Anda menghilangkan goresan pada kayu. Caranya adalah dengan menggosok kacang yang dikupas di atas kayu yang memungkinkan minyak alami dalam walnut meresap ke dalam kayu.

7. Soda kue

Soda kue.Soda kue. Foto: Thinkstock

Baking soda atau soda kue memang memiliki banyak manfaat. Salah satu manfaatnya adalah membersihkan perhiasan yang kotor. Membersihkan panci dari sisa minyak dan makanan lengket dengan tuangkan air panas ke dalam panci lalu tuangkan dengan sedikit baking soda. Diamkan kurang lebih satu jam kemudian gosok dengan spons.

Selain itu, mengangkat kerak nasi atau sisa makanan yang mengeras juga bisa diatasi dengan mendidihkan air dan baking soda di dalam panci. Setelah kotoran lepas biarkan hingga dingin kemudian bersihkan.

8. Minyak kelapa

Minyak kelapa.Minyak kelapa. Foto: Getty Images

Selain baik untuk merawat kecantikan kulit, tapi juga bisa dimanfaatkan sebagai pengganti bahan kimia yang biasa kamu gunakan untuk membersihkan kamar mandi. Cukup gunakan lap yang sudah dituangi minyak kelapa untuk membersihkan noda kerak bekas sabun di kamar mandi. (lus/odi)
Load Komentar ...