Rekomendasi Makan Siang

Mau Coba? Bakso Isi Daging Cincang yang Sedap Ada di 4 Tempat Ini!

Lusiana Mustinda - detikFood Kamis, 03 Agu 2017 11:02 WIB
Foto: Bakso Boedjangan
Jakarta - Siapa yang tak tergoda dengan bakso. Adonan daging sapi yang lembut kenyal sangat nikmat diisi dengan cincangan daging sapi. Dipadu dengan kuah kaldu yang gurih!

Di Jakarta ada banyak sekali penjual bakso yang tersohor. Akan tetapi, bagi Anda pecinta bakso dengan paduan daging cincang, tentu bisa mencobanya di sini. Apalagi dengan paduan mi kuning atau bihun dengan pelengkap sambal, tentu semakin nikmat.

Kalau siang ini kepingin makan bakso, coba saja mampir ke 4 tempat ini. Yuk, coba!

1. Bakso Bodedjangan

Bakso daging cincang.Bakso daging cincang. Foto: Bakso Boedjangan

Bakso Boedjangan punya beberapa cabang di Jakarta. Selain memiliki gerai di Bandung, rumah makan bakso ini juga punya cabang di beberapa daerah seperti Jakarta, Garut, Cimahi hingga Sumedang. Selain bisa menikmati bakso cuanki, bakso keju dan bakso rawit, Anda juga dapat mencicip bakso dengan isian daging cincang yang sedap.

Baksonya lembut kenyal, disajikan dengan beberapa pelengkap lain seperti bakso kecil, bihun, sawi, tauge dengan siraman kuah kaldu sapi yang hangat. Semakin nikmat ditaburi dengan bawang goreng dan juga seledri. Hmm enak!

Kalau ingin mencoba Bakso Boedjangan, Anda bisa mampir ke salah satu gerainya yang berada di Jalan Boulevard Raya Blok WE 2/4, Kelapa Gading Jakarta Utara.

2. Bakso Mas Dino

Bakso isi daging cincang dari Mas Dino.Bakso isi daging cincang dari Mas Dino. Foto: Detikfood

Bakso Mas Dino bertempat di Jalan Bukit Raya Cinere No. 1D, Cinere. Di sini Anda bisa mencicip beragam jenis bakso dengan isian berbeda seperti rawit, ayam cincang, telur hingga bakso kecil. Salah satu yang wajib Anda cicipi adalah bakso daging cincang dengan ukuran sedang.

Adonan baksonya lembut kenyal dengan isian daging cincang yang lumayan padat. Selain itu, Anda bisa memadukannya dengan bakso isian keju dengan bakso polos. Jangan lupa nikmati bersama dengan bihun dan taburan bawang goreng. Sedap!

3. Bakso Setan

Bakso besar dengan isian daging cincang.Bakso besar dengan isian daging cincang. Foto: Istimewa

Walaupun namanya bakso setan, akan tetapi andalan bakso di sini bukanlah isian cabai. Di sini Anda bisa mencoba bakso berukuran besar dengan isian daging cinang. Ukurannya yang besar disajikan dengan isian daging sapi cincang yang gurih.

Makin enak disantap bersama dengan kuah kaldu hangat dan dinikmati bersama racikan sambal, saus dan juga kecap. Nyam! Kalau ingin mencicip bakso yang satu ini Anda bisa langsung mampir ke Jalan Jelambar Baru Raya, Jakarta.

4. Nikki Bakso Daging Sapi

Bakso enak untuk makan siang sedap.Bakso enak untuk makan siang sedap. Foto: detikfood

Nikki Bakso Daging Sapi ini menjadi salah satu tempat makan yang populer di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Warungnya ada di Jalan KH. Abdullah Syafe'i RT. 004 RW. 001 No. 11. Kuah kaldu yang hangat gurih ditambah dengan campuran bakso kenyal serta bakso goreng semakin enak dipadu dengan potongan tetelan dan cincangan daging sapi.

Rasanya enak dan harganya juga murah. Seporsi bakso polos dan bakso goreng dibandrol dengan harga sekitar Rp 10.000 hingga Rp 15.000-an. Mau coba? (lus/odi)